Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Lazio Kehilangan Luis Alberto yang Jalani Operasi Usus Buntu

Rabu 20 Jan 2021 07:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

 Gelandang Lazio, Luis Alberto.

Gelandang Lazio, Luis Alberto.

Foto: AP Photo/Andrew Medichini
Luis Alberto kemungkinan tak bisa bermain dalam dua pekan ke depan.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lazio akan kehilangan gelandangnya Luis Alberto dalam dua pekan ke depan. Pihak Biancoceleste mengonfirmasi pesepak bola asal Spanyol itu dilarikan ke rumah sakit pada Selasa (19/1) waktu setempat. Alberto kemungkinan mengalami usus buntu. Eks Liverpool ini naik meja operasi. 

"Luis Alberto menjalani operasi darurat di Clinica Paideia karena apendesitis (peradangan yang terjadi pada usus buntu)," demikian pernyataan Lazio, dikutip dari Football Italia, Rabu (20/1).

Baca Juga

Operasi ini dilakukan oleh dokter Marco Gatarci. Hadir juga dokter tim Lazio dokter Fabio Rodia di klinik tersebut.

Selanjutnya Alberto dalam masa pemulihan. Tim medis bakal terus memantau saat gelandang ini beristirahat, sebelum kembali berlatih fisik. Pemulihannya diprediksi berlangsung selama tujuh hingga 10 hari.

Tugas tambahan bagi pelatih Lazio, Simone Inzaghi menutup lubang yang ditinggalkan pria 28 tahun itu. Jika dalam keadaan fit, Luis Alberto langganan starting XI rival sekota AS Roma ini. Sejauh musim 2020/21 berjalan, yang bersangkutan sudah mentas di 20 laga di berbagai dan mencetak enam gol.

Pasukan Elang Biru berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Serie A. Alberto dan rekan-rekan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Pada tahapan itu, wakil Italia ini bertemu juara bertahan Bayern Muenchen.

Jelas, Inzaghi membutuhkan semua pemain terbaiknya. Terutama ketika fase sistem gugur kompetisi terelite Benua Biru mulai berlangsung bulan depan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA