Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

West Ham United Tundukkan West Bromwich di London

Rabu 20 Jan 2021 02:54 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang West Ham United Michail Antonio (kedua kanan) mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion dengan tendangan setengah akrobatik.

Penyerang West Ham United Michail Antonio (kedua kanan) mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion dengan tendangan setengah akrobatik.

Foto: EPA-EFE/Matthew Childs
West Ham mengalahkan West Brom 2-1 di Stadion London, Rabu (20/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- West Ham United memetik kemenangan saat menjamu West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-18 Liga Primer Inggris yang mundur pelaksanaannya. The Hammers menaklukkan West Brom 2-1 di Stadion London, Rabu (20/1) dini hari WIB.

Dua gol West Ham datang dari Jarrod Bowe dan Michail Antonio. Tim tamu hanya bisa mencetak satu gol lewat Matheus Pereira.

Tambahan tiga angka mengatrol posisi West Ham tiga tingkat ke peringkat tujuh. The Hammers mengoleksi nilai 32 dari 19 laga, sama dengan Everton di posisi enam yang baru bermain 17 kali.

Baca Juga

Sementara West Brom masih terpuruk di zona degradasi. Tim asuhan Sam Allardyce berada di dua terbawah dengan nilai 11 dari 19 pertandingan.

Jalannya laga

Kedua tim memulai pertandingan dengan berhati-hati. Tak banyak peluang tercipta, meskipun West Ham lebih banyak mendominasi serangan. West Brom baru mulai mengimbangi sejak menit ke-15.

Babak pertama tampaknya akan berakhir tanpa gol. Namun West Ham ternyata bisa membuka keunggulan pada menit pertama injury time setelah berhasil membongkar pertahanan rapat West Brom.

Berawal dari akselerasi di sisi kiri, Said Benrahma tak punya ruan cukup untuk mengalirkan bola ke kotak penalti. Ia mengirimkan bola ke sayap kanan, di mana Vladimir Coufal berdiri bebas. Coufal langsung mengirimkan umpan silang deras yang tinggal dibelokkan arahnya ke gawang oleh Jarrod Bowen yang sudah menanti di depan kiper Samuel Johnstone. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Keunggulan West Ham...

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA