Rabu 20 Jan 2021 03:30 WIB

Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Madiun Mulai Penuh

Tenaga kesehatan yang merawat pasien Covid-19 di Madiun juga kurang.

Ruang isolasi pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Madiun, Jawa Timur, muali penuh (Foto: ilustrasi)
Foto: ANTARA/ Fakhri Hermansyah
Ruang isolasi pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Madiun, Jawa Timur, muali penuh (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Ruang isolasi pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Madiun, Jawa Timur, muali penuh. Hal ini seiring dengan jumlah kasus paparan virus Corona di wilayah setempat yang terus bertambah.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Madiun dr Denik Wuryani, di Madiun, Selasa (19/1) mengatakan, RSUD Kota Madiun memiliki dua ruang isolasi pasien COVID-19, yakni 13 tempat tidur di ruang Wijaya Kusuma dan 12 kamar di gedung VIP Cendana. Selain itu juga ada empat "bed" di IGD.

Baca Juga

"Semuanya telah penuh. Pihak rumah sakit juga sedang mempersiapkan ruangan lain untuk isolasi," ujar Denik.

Menurut dia, selain di RSUD, ruang isolasi yang ada di gedung Asrama Haji Kota Madiun juga sudah dalam ambang batas tak mampu lagi menampung pasien. Asrama Haji memiliki kapasitas 62 tempat tidur.

"Memang tidak semuanya terisi karena aturan maksimalnya 60 persen dari kapasitas. Saat ini kita sedang siapkan penambahan 29 tempat tidur lagi," kata dia.

Selain ruang isolasi yang telah penuh, jumlah tenaga kesehatan yang merawat juga tidak sebanding dengan banyaknya pasien COVID-19 yang dirawat. Dinkes saat ini sedang mempersiapkan tambahan tenaga kesehatan tersebut.

"Sebenarnya bed sudah ditambahkan, tinggal penambahan tenaga kesehatannya saja, ini sedang kita siapkan. Sebab, jumlah pasien tak sebanding dengan tenaga kesehatannya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement