Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Persaingan Ketat AC Milan dan Inter di Puncak Klasemen

Selasa 19 Jan 2021 22:19 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Logo Serie A Liga Italia.

Logo Serie A Liga Italia.

Foto: Wikipedia
Inter Milan masih mempunyai kans untuk merampas status juara paruh musim dari Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan mengantongi perolehan 43 angka hasil dari 13 kemenangan, empat imbang, dan sekali kalah, untuk memuncaki klasemen Serie A Italia. Milan hanya terpaut tiga poin dari rival sekota Inter Milan di tempat kedua.

Merujuk pada pernyataan La Gazzetta dello Sport, Selasa (19/1), Inter Milan masih mempunyai kans untuk merampas status juara paruh musim dari Milan pada pertandingan giornata 19, meski dalam head to head pada pertemuan pertama Inter kalah 1-2 dalam Derby della Madonnina.

Syarat tersebut bisa terwujud asalkan pada laga akhir pekan nanti Milan kalah oleh Atalanta, dan armada Antonio Conte sukses mempecundangi Udinese. Sumber yang sama menjelaskan aspek head to head tak masuk pertimbangan untuk penentuan posisi di klasemen saat kompetisi baru memasuki interval pertama musim.

Catatan pertemuan kedua tim baru akan menjadi tolok ukur utama di atas selisih gol ketika liga telah melewati separuh perjalanan atau pada paruh kedua musim.

Saat ini, setelah perolehan angka, selisih gol menjadi pertimbangan utama untuk menentukan posisi sebuah tim di klasemen. Terkait selisih gol, i Nerazzurri memiliki keunggulan dari Diavolo Rosso.

Tim yang bermarkas di Stadion Giuseppe Meazza mencatat selisih gol (22), dengan selisih dua gol yang dimiliki Milan (20). Fakta ini jelas menggaransi keseruan pada pekan ke-19 Serie A, sekaligus menjawab siapa tim yang menjadi juara paruh musim untuk kampanye 2020/2021.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA