Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Korban Banjir Banjarmasin Pilih Ngungsi ke Hotel Berbintang

Rabu 20 Jan 2021 00:50 WIB

Red: Nora Azizah

Sejumlah hotel berbintang di Kota Banjamasin penuh dengan warga yang mengungsi.

Sejumlah hotel berbintang di Kota Banjamasin penuh dengan warga yang mengungsi.

Foto: ANTARA FOTO/Bayu Pratama S
Sejumlah hotel berbintang di Kota Banjamasin penuh dengan warga yang mengungsi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Sejumlah hotel berbintang di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, diinformasikan banyak penuh dengan tamu yang bermalam di tengah bencana banjir. Informasi tersebut dibenarkan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, saat menerima bantuan banjir dari Kota Palangkaraya di rumah dinasnya.

"Ya hotel banyak penuh, banyak warga ngungsinya ke hotel karena rumahnya kebanjiran," ujarnya, Selasa (19/1).

Menurutnya, kaum yang ekonomi tinggi tentunya wajar untuk mencari tempat aman dan nyaman bagi keluarganya karena tempat tinggalnya terdampak bencana banjir. Dia mengungkapkan, banjir parah melanda tiga kecamatan, yakni, Banjarmasin Timur, Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Utara, sehingga sebagian warganya banyak yang mengungsi.

Musibah banjir yang sudah terjadi enam hari di kota ini menyebabkan 51 jiwa terdampak, hingga sekitar 2.000 jiwa harus mengungsi ke tempat aman. Namun, kata dia, pengungsi banjir di Banjarmasin ini tidak hanya warga Kota Banjarmasin, namun juga daerah lain yang juga mengalami hal serupa, seperti warga Kabupaten Banjar dan Barito Kuala.

"Ada yang mengungsi ke tempat keluarganya di sini, ada juga yang ke tempat pengungsian didirikan warga dan Pemkot, juga ada yang ke hotel," paparnya.

Pemerintah Kota Banjarmasin sudah membuat posko dan dapur umum yang dipusatkan di kecamatan-kecamatan. Namun, juga menyuplai ke dapur umum yang didirikan masyarakat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA