Selasa 19 Jan 2021 21:46 WIB
...

Leonardo: Pochettino Bisa Sempurnakan Identitas PSG

Pochettino membawa PSG kembali ke puncak klasemen sambil mempersembahkan trofi.

Pelatih baru PSG, Mauricio Pochettino.
Foto: Dok PSG
Pelatih baru PSG, Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG) Leonardo menyatakan, Mauricio Pochettino dianggap mampu menyempurnakan identitas Paris Saint-Germain (PSG). Ia menjamin Pochettino adalah pelatih baru yang memahami DNA PSG.

PSG memutuskan untuk memecat Thomas Tuchel pada Desember 2020, empat bulan setelah Tuchel membawa PSG ke final Liga Champions pertama dalam sejarah klub. Pelatih asal Jerman itu harus membayar harga setelah PSG menjalani awal yang tidak konsisten di musim Ligue 1 Prancis 2020/2021.

Juara Prancis itu akhirnya menunjuk mantan pemainnya untuk menstabilkan performa klub. Pochettino menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di Parc des Princes pada awal Januari 2021, dengan opsi perpanjangan selama satu tahun bila ia mencapai targetnya selama dua musim berikutnya.

Pelatih asal Argentina tersebut telah mengawali karier kepelatihannya dengan baik di PSG. Ia membawa PSG kembali ke puncak klasemen Ligue 1 sambil mempersembahkan gelar Trophee Des Champions, trofi pertama yang ia menangkan sebagai seorang pelatih.

Pochettino menyaksikan timnya mengamankan trofi dengan mengalahkan Marseille 2-1 awal bulan ini. Gol dari Mauro Icardi dan Neymar memastikan bahwa Parisians tetap menjadi kekuatan dominan di tanah airnya.

Kemenangan 1-0 di kandang Angers pada akhir pekan telah membawa PSG kembali ke puncak klasemen Ligue 1 Prancis. PSG sekarang siap menjamu Montpellier pada Sabtu (23/1).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement