Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Kunci Pintar, Cara Canggih Hadirkan Rasa Aman untuk Rumah

Selasa 19 Jan 2021 23:00 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah

Kunci pintar Nobleza Smartlock Callisto 8882 hadirkan keamanan rumah. Rumah (ilustrasi)

Kunci pintar Nobleza Smartlock Callisto 8882 hadirkan keamanan rumah. Rumah (ilustrasi)

Foto: Business Wire
Kunci pintar Nobleza Smartlock Callisto 8882 hadirkan keamanan rumah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Smart home atau yang biasanya disebut dengan hunian pintar, secara garis besar dapat diartikan sebagai penerapan dan pengaplikasian teknologi canggih dalam sistem rumah, di mana berbagai perangkat dan sistem dalam rumah tersebut dapat saling terhubung dan terintegrasi satu sama lain.

Teknologi kepintaran dalam smart home akan memudahkan pemilik rumah dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Menyalakan lampu, menutup tirai, membuka pintu rumah tidak lagi perlu dilakukan secara konvensional, semuanya dapat dilakukan lebih mudah dan cepat menggunakan sistem yang terotomatisasi.

Namun, selain membutuhkan teknologi kepintaran masyarakat juga perlu meningkatkan keamanan rumah mereka, salah satunya adalah dengan mengganti kunci pintu rumah dengan smart lock. Kebetulan, baru-baru ini Nobleza Hardware menambahkan produk baru dalam koleksi smart lock mereka.

Baca Juga

Smart lock ini diberi nama ‘Nobleza Smartlock Calisto 8882’. Smart lock ini menawarkan beragam cara untuk membuka pintu. Pintu dapat dibuka dengan kata sandi (PIN code), sidik jari (fingerprint), kartu akses (access card), dan kunci mekanis (keys).

E-Commerce Specialist PT Cahaya Bangunan Baru, Ghifar Ulwan, menjelaskan bahwa dengan fitur-fitur yang ada pada Nobleza smartlock, pemilik rumah juga tidak perlu lagi repot-repot membuat beberapa kunci cadangan.

“Keamanan rumah pun juga meningkat salah satunya, akses orang lain untuk masuk kedalam rumah dapat dibatasi,” ujar Ghifar dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (19/1).

Dia mencontohkan misalnya dengan sistem penguncian menggunakan sidik jari, hanya orang tertentu yang sidik jarinya sudah terdaftar dalam sistem dapat membuka pintu.

“Bagi yang sering lupa mengunci pintu, menggunakan smart lock ini merupakan jawaban yang tepat, karena smart lock akan otomatis mengunci pintu sendiri,” ucapnya.

Selain itu, Nobleza Smartlock Callisto 8882 juga tidak kalah dalam meningkatkan nilai estetika rumah, karena berdesain minimalis dan elegan, dengan pilihan warna yakni hitam dan silver, tentunya akan cocok dengan berbagai desain rumah yang ada.

Untuk cara pemasangan smart lock ini pun telah dijelaskan melalui petunjuk manual dalam paket atau dapat juga melalui video tutorial yang bisa ditonton langsung melalui kanal youtube ‘CBB Official’.

Nobleza Hardware sendiri saat ini berusaha agar para peminat smart lock dapat dengan mudah mencari dan membelinya, salah satu caranya adalah dengan menjualnya di berbagai marketplace seperti Shopee, BliBli, dan Tokopedia.

Apalagi situasi Covid-19 saat ini, penjualan melalui marketplace tentunya dapat menjangkau banyak orang, dan sangat memudahkan mereka untuk membeli tanpa harus datang ke toko. 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA