Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Sehat Fisik dan Mental di 2021

Rabu 20 Jan 2021 00:45 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah

Panjangnya pandemi hingga tahun ini membuat kita butuh kesehatan fisik dan mental (Foto: ilustrasi)

Panjangnya pandemi hingga tahun ini membuat kita butuh kesehatan fisik dan mental (Foto: ilustrasi)

Foto: Pixabay
Panjangnya pandemi hingga tahun ini membuat kita butuh kesehatan fisik dan mental.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 membuat orang semakin sadar jika persiapan fisik maupun mental sangat penting untuk menghadapi tahun ini. Adaptasi dan kenormalan baru menjadi gaya hidup yang kian melekat, sehingga orang semakin perlu menguatkan diri.

Cukup berat untuk menghadapi 2021 setelah melewati panjangnya pandemi. Namun, bukan berarti kita tak bisa melewati tahun ini. Berikut beberapa cara yang bisa menjadi inspirasi agar kesehatan fisik dan mental kita kuat menghadapi pandemi yang terus berlanjut di 2021, dilansir laman Entrepreneur.com, Selasa (19/1).

Pergi ke luar
Sebuah serial Netflix ‘The Crown’, di mana karakter Ratu Elizabeth yang diperankan oleh Olivia Colman sering kali menganjurkan anak-anak, saudara perempuannya, maupun orang lain untuk keluar dan berjalan-jalan. Aktivitas ini disarankan ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan mereka. Nasihat ini boleh jadi ada benarnya.

Setelah bekerja dari rumah, sekolah virtual ataupun banyaknya pertemuan Zoom, cobalah sesekali menghirup udara segar setiap hari. Bahkan jika itu hanya menghabiskan beberapa menit di halaman belakang atau di beranda rumah. Alih-alih menghabiskan waktu istirahat makan siang di depan komputer atau media sosial, sebaiknya pilih untuk berjalan-jalan di sekitar perumahan sampai merasakan manfaatnya bagi kesehatan mental dan juga fisik.

Baca Juga

Jauhkan ponsel saat tidur
Untuk mendapatkan kualitas tidur, saran menjauhkan ponsel mungkin sering kali digaungkan para ahli. Jika khawatir soal pengingat bangun tidur atau agenda penting, bisa memanfaatkan jam alarm yang sebenarnya bisa didapat dengan harga murah.

Simpan ponsel di ruangan lain saat akan tidur atau setidaknya cukup jauh sehingga saat bangun tidur harus bangun untuk mengambilnya. Ini adalah hal kecil yang dapat membuat perbedaan besar pada kualitas tidur.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA