Selasa 19 Jan 2021 20:27 WIB

Emile Smith Rowe Puji Lacazette Atas Lonjakan Performanya

Emile Smith Rowe sedang dalam performa terbaiknya musim ini bersama Arsenal.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (kiri), memeluk rekannya Emile Smith Rowe usai mencetak gol ke gawang Newcastle United.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (kiri), memeluk rekannya Emile Smith Rowe usai mencetak gol ke gawang Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang muda Arsenal Emile Smith Rowe memuji rekan setim yang juga seniornya, Alexandre Lacazette. Berkat Lacazette, penampilan Rowe terus meningkat di Liga Primer Inggris bersama the Gunners.

Pemain berusia 20 tahun yang sedang dalam performa terbaiknya itu menghasilkan assist kelimanya musim ini untuk membantu Bukayo Saka mencetak gol kedua Arsenal saat menekuk Newcastle United 3-0, Selasa (19/1). Ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Arsenal menjadi enam pertandingan.

Baca Juga

"Saya tidak ingin memilih pemain mana pun selain Lacazette, bermain bersamanya di posisi teratas itu sangat membantu saya," ujar Rowe dilansir dari Tribalfootball, Selasa. "Di dalam dan di luar lapangan, dia memberi saya kepercayaan diri yang tinggi. Saat kami terhubung dan bermain bersama, dia banyak berbicara kepada saya, jadi saya mungkin akan mengatakannya."

Rowe mengaku telah bermain di luar negeri dan berada di berbagai kejuaraan. Pengalaman itu membantu mengembangkan potensinya di dalam dan di luar lapangan.

"Saya merasa seperti telah tumbuh dan dewasa menjadi lebih kuat dan percaya diri. Arteta memberi tahu saya banyak hal untuk bermain bebas, menjernihkan pikiran, dan menjadi percaya diri," jelas Rowe. "Jika saya membuat kesalahan, lanjutkan saja dan lupakan. Bagi saya, memiliki pelatih seperti itu yang pernah bermain untuk klub ini, itu memberi saya kepercayaan diri yang tinggi. Jadi saya sangat senang mendapatkan kesempatan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement