Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Jasad Bayi Laki-Laki Ditemukan di Sungai Pulogadung

Selasa 19 Jan 2021 19:58 WIB

Rep: Febryan A / Red: Andi Nur Aminah

Ilustrasi Penemuan Bayi

Ilustrasi Penemuan Bayi

Foto: Foto : MgRol_92
Bayi itu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dalam sebuah kantong plastik putih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sesosok bayi laki-laki ditemukan di Saluran Penghubung Pulo Nangka Timur, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (19/1) pagi. Bayi itu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dalam sebuah kantong plastik warna putih. 

Jenazah bayi itu ditemukan oleh Yogi, Petugas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Pulogadung. Saat itu, Yogi sedang membersihkan tumpukan sampah di saluran tersebut. Ia lantas mendapati sebuah kantong plastik putih. 

Baca Juga

"Awalnya kami lagi membersihkan sampah terus saya lihat plastik. Awalnya saya kira sampah terus saya lempar ke teman saya," kata Yogi saat dikonfirmasi, Selasa. 

Ketika kantong plastik itu terhempas ke permukaan tanah, tiba-tiba sesosok bayi keluar dari plastik tersebut. Bayi itu tampak sudah dalam kondisi kaku dan kulitnya memutih. 

"Keluar bayinya, ari-arinya masih menyatu. Ini yang pertama kali langsung dilaporkan kepada petugas keamanan setempat," ujar Yogi. 

Penemuan jenazah bayi itu pun menjadi tontonan warga setempat. Tak lama berselang, pihak kepolisian datang untuk mengevakuasi bayi malang itu. Kini pihak kepolisian sedang menyelidiki ihwal penemuan bayi itu.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA