Rabu 20 Jan 2021 00:20 WIB

Penyanyi John Park Positif Covid-19 tanpa Gejala Serius

John Park akan dipindahkan ke fasilitas karantina Covid-19.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Penyanyi Korea Selatan John Park dikabarkan positif mengidap Covid-19 setelah menjalani tes.
Foto: Jpop Asia
Penyanyi Korea Selatan John Park dikabarkan positif mengidap Covid-19 setelah menjalani tes.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi Korea Selatan John Park dikabarkan positif mengidap Covid-19 setelah menjalani tes. Label musik yang menaungi John Park, Music Farm, telah mengonfirmasi kabar tersebut pada Senin (18/1).

Agensi segera mengambil tindakan pencegahan ekstra setelah mengetahui kondisi itu. Mereka meminta semua staf yang pernah melakukan kontak langsung dengan John Park untuk menjalani tes Covid-19.

Baca Juga

Menurut informasi dari Music Farm, John Park tidak menunjukkan gejala serius atau yang mengancam jiwa. Dia akan pindah ke fasilitas karantina untuk menerima perawatan Covid-19 sesuai pedoman otoritas kesehatan.

Music Farm berterima kasih atas kepedulian para penggemar yang mengkhawatirkan dan mendoakan John Park. Label berjanji akan memperketat penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus lebih lanjut.

Kabar terkini mengenai status kesehatan John Park akan disampaikan secara berkala via akun Instagram resmi Music Farm. Sementara itu, beberapa nama idola K-pop lainnya juga dikabarkan positif Covid-19.

Deretan nama yang tertular virus termasuk Bitto dan Kogyeol dari UP10TION, Chungha, Park Gyuri KARA, Yiren Everglow, Sihyeom, dan Lee Chan-won. Hal ini menyebabkan beberapa rencana produksi tertunda sementara.

Seorang pejabat eksekutif industri hiburan Korsel berkomentar bahwa tanpa vaksin, cara terbaik mencegah penularan adalah dengan memakai masker. Sayangnya, banyak sosok yang tetap harus menunjukkan wajahnya pada layar. 

"Jika ada pasien tanpa gejala di sekitar lokasi produksi acara, kluster infeksi yang berkelompok berpotensi muncul, karena kami harus melepas masker selama waktu penyiaran," ungkapnya, dikutip dari laman Kpop Reporter, Selasa (19/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement