Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Minta Dijauhkan dari Bencana, Dodi Reza Ajak OPD Istighatsah

Selasa 19 Jan 2021 19:38 WIB

Red: Hiru Muhammad

Cuaca ekstrim dan curah hujan yang tinggi belakangan ini membuat sejumlah daerah terendam banjir.  Hal tersebut mendorong Bupati Musi Banyuasin Dr Dodi Reza Alex Noerdin mengajak seluruh elemen untuk berhati-hati dan waspada. Bupati Dodi juga tergerak mengerahkan pegawai di lingkungan Pemkab Muba untuk Istighotsah berdoa bersama minta dijauhkan dari musibah dan bencana.

Cuaca ekstrim dan curah hujan yang tinggi belakangan ini membuat sejumlah daerah terendam banjir. Hal tersebut mendorong Bupati Musi Banyuasin Dr Dodi Reza Alex Noerdin mengajak seluruh elemen untuk berhati-hati dan waspada. Bupati Dodi juga tergerak mengerahkan pegawai di lingkungan Pemkab Muba untuk Istighotsah berdoa bersama minta dijauhkan dari musibah dan bencana.

Foto: istimewa
Istighatsah dan doa bersama direncanakan akan digelar Kamis 21 Januari 2021

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU--Cuaca ekstrim dan curah hujan yang tinggi belakangan ini membuat sejumlah daerah terendam banjir.

Hal tersebut mendorong Bupati Musi Banyuasin Dr Dodi Reza Alex Noerdin mengajak seluruh elemen untuk berhati-hati dan waspada. Bupati Dodi juga tergerak mengerahkan pegawai di lingkungan Pemkab Muba untuk Istighatsah berdoa bersama minta dijauhkan dari musibah dan bencana. 

"Kita sudah sejak jauh jauh hari melakukan antisipasi meminimalisir banjir, BPBD dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait telah disiagakan," kata Dodi Reza yang juga Mustasyar PWNU Sumsel itu. 

Kepala Daerah Inovatif 2020 ini menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya mengajak seluruh pegawai dan OPD di lingkungan Pemkab Muba untuk menggelar Istighotsah dan doa bersama. 

"Kita berdoa bersama minta dijauhkan musibah dan bencana di Kabupaten Muba ini, serta berdoa bersama juga mendoakan sahabat dan keluarga yang saat ini sedang dihadapkan musibah banjir," ucapnya. 

Sementara itu, Kabag Kesra Muba Opi Palupi menyebutkan, pelaksanaan Istighotsah dan doa bersama direncanakan akan digelar Kamis 21 Januari 2021 dengan mengajak seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Muba. 

"Bagi yang non muslim diminta berdoa sesuai kepercayaan di tempat masing-masing, prinsipnya kita bersama-sama berdoa dan meminta agar Muba dijauhkan dari musibah dan bencana," kata Opi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA