Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Arsenal Siap Carikan Klub Baru untuk Torreira

Selasa 19 Jan 2021 20:04 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

  Pemain Arsenal Lucas Torreira (kiri)  berebut bola dengan pemain Manchester United Jesse Lindgard (kanan), pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London, Kamis (2/1) dini hari WIB.

Pemain Arsenal Lucas Torreira (kiri) berebut bola dengan pemain Manchester United Jesse Lindgard (kanan), pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London, Kamis (2/1) dini hari WIB.

Foto: AP/Matt Dunham
Torreira justru kerap ditepikan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Arsenal sepakat meminjamkan gelandang bertahan asal Uruguay, Lucas Torreira, ke Atletico Madrid pada awal musim ini. Namun, pemain berusia 24 tahun itu malah jarang mendapatkan kesempatan tampil di tim utama Los Rojiblancos.

Torreira hanya mengemas 13 penampilan di semua ajang pada paruh pertama musim ini. Padahal, salah satu alasan The Gunners meminjamkan Torreira adalah agar mantan gelandang bertahan Sampdoria itu bisa menemukan kembali performa terbaiknya dengan tampil secara reguler.

Alhasil, Torreira bisa kembali menjadi andalan The Gunners dalam mematahkan serangan awal lawan saat kembali dari masa peminjaman dari Atletico pada musim depan.

Kendati begitu, Torreira justru kerap ditepikan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Dari tujuh kali penampilan di pentas La Liga musim ini, Torreira hanya tampil sebagai starter di dua laga.

Kondisi ini akhirnya membuat Arsenal mulai berpikir untuk mencarikan klub baru buat Torreira pada bursa transfer tengah musim ini. Direktur Olahraga Arsenal, Edu Gaspar, menyebut, Arsenal selalu memiliki perhatian terhadap perkembangan gelandang timnas Uruguay di Piala Dunia 2018 tersebut.

The Gunners, tutur Edu, siap berkomunikasi dengan Atletico Madrid terkait kelanjutan masa peminjaman Torreira di klub asal Ibukota Spanyol tersebut.

''Situasi Torreira cukup sederhana. Kami peduli dengan Lucas. Kami ingin mengetahui, apa yang dia rasakan, dan tentu saja apa yang Atletico pikirkan (soal kelanjutan peminjaman Torreira). Buat kami, kebahagian Lucas merupakan hal terpenting,'' tutur Edu kepada AS, Selasa (19/1).

Mantan gelandang Arsenal itu menegaskan, apabila Torreira merasa tidak kerasan memperkuat Atletico Madrid, maka bukan tidak tertutup kemungkinan, The Gunners akan mengakhiri kerjasama dengan Atletico dan mencari klub baru yang mau menampung Torreira.

Edu menyebut, saat ini masih banyak klub yang berminat untuk bisa mendapatkan eks gelandang bertahan Pescara tersebut. Sebelumnya, sejumlah klub asal Italia, seperti Lazio, Fiorentina, dan Torino, disebut-sebut siap membawa Torreira kembali berkiprah di Serie A.

Sementara dari Liga Spanyol, Valencia dikabarkan tengah berupaya memanfaatkan situasi yang dihadapi Torreira di Atletico.

Bahkan, Direktur Olahraga Valencia, Miguel Angel Corona, kabarnya telah menghubungi Edu soal kemungkinan peminjaman pemain yang direkrut Arsenal pada awal musim 2018/2019 tersebut.

''Jika semua pihak merasa senang dengan kondisi seperti ini, maka tidak perlu ada perubahan. Namun, apabila Lucas merasa tidak nyaman, kami akan melakukan perubahan.”

“Saat ini, sudah banyak klub yang telah menghubungi saya untuk menanyakan situasi Torreira,'' ujar Edu, yang juga pernah membela Valencia saat masih aktif sebagai pesepakbola profesional tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA