Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Wenger Senang Oezil Bergabung ke Fenerbahce

Selasa 19 Jan 2021 19:25 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Arsene Wenger.

Arsene Wenger.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Oezil diketahui menuntaskan kontraknya di Arsenal yang masih tersisa

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengucapkan selamat kepada Mesut Oezil atas kepindahannya ke Fenerbahce. Wenger menyebut itu merupakan transfer terbesar pada musim dingin 2021.

"Pertama saya ingin mengatakan Anda dengan senang hati mengumumkan transfer seperti itu dalam periode di mana Anda tak akan melihat banyak aktivitas transfer karena situasi sulit saat ini," kata Wenger kepada BeIN Sports dikutip Tribalfootball, Selasa (19/1).

Oezil diketahui menuntaskan kontraknya di Arsenal yang masih tersisa sampai musim panas Juni mendatang. Pasalnya, sejak akhir musim kemarin, jasa pemain asal Jerman itu sudah tidak dibutuhkan.

Pesepak bola asal Jerman cuma bisa duduk manis di bangku cadangan. Masuk musim 2020/2021, malah namanya sama sekali tidak terdaftar dalam skuad besutan Mikel Arteta.

Akan tetapi Wenger menilai bahwa kepindahan Oezil akan sangat baik bagi ketiga pihak, Arsenal, Fenerbahce, pun sang pemain. Pasalnya, the Gunners dapat memangkas gaji besar yang dikeluarkan untuk Oezil.

Sementara Fenerbahce dikatakan bisa menjelma menjadi tim yang lebih superior setelah kedatangan eks penggawa timnas Jerman.

"Dan ini pasti akan menjadi transfer terbesar pada jendela transfer Januari. Tapi secara keseluruhan berita ini terasa fantastis untuk Fenerbahce. Mereka akan mengancam sepak bola Liga Turki," sambung pria asal Prancis.

Bersama klub berjuluk Sari Kanaryalar, Oezil dilaporkan terikat kontrak selama tiga tahun. Akan tetapi, Wenger menambahkan keputusan Oezil untuk merapat ke Fenerbahce jelas menjadi hal yang biasa mengingat sang pemain memiliki ikatan emosional dengan Turki.

"Saya selalu bisa merasakan hubungan Turki yang kuat karena saya bertemu keluarga, saya bertemu agennya, saya bertemu ayahnya ketika saya mengontraknya."

Pesepak bola berusia 32 tahun ditebus oleh Arsenal seharga 42 juta pounds dari Real Madrid pada musim 2013 silam, ketika Wenger masih menjadi juru taktik Meriam London.

Sang pemain sukses menyubang empat Piala FA, dan dua titel Community Shield. Tapi sayangnya, beberapa musim terakhir Oezil sudah terpinggirkan. Dimulai pada akhir masa jabatan Unai Emery.

Oezil juga mencatatkan 254 penampilan bersama London Merah di seluruh kompetisi dengan sumbangan 44 gol dan 77 assist.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA