Selasa 19 Jan 2021 19:10 WIB

Ibra tak Sabar Berduet dengan Mandzukic

duetnya dengan mantan striker timnas Kroasia itu akan memberikan efek gentar

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Penyerang Milan Zlatan Ibrahimovic beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Napoli vs Milan di stadion San Paolo di Naples, Italia, 22 November 2020.
Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Penyerang Milan Zlatan Ibrahimovic beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Napoli vs Milan di stadion San Paolo di Naples, Italia, 22 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan selangkah lagi bakal mendatangkan striker anyar pada bursa transfer pertengahan musim ini.

Dikabarkan telah menjalani tes medis, Mario Mandzukic bakal menambah barisan penyerang I Rossoneri pada paruh kedua musim ini.

Mantan striker Juventus itu akan datang dengan status free transfer usai memutuskan mengakhiri kontraknya dengan klub asal Qatar, Al Duhail, pada Juli silam.

Alih-alih merasa terancam dengan kehadiran stiker berusia 34 tahun itu, Zlatan Ibrahimovic malah tidak sabar untuk bisa berduet dengan Mandzukic di lini depan I Rossoneri.

Bahkan, striker asal Swedia itu sesumbar, duetnya dengan mantan striker timnas Kroasia itu akan memberikan efek gentar buat tim-tim lawan di pentas Serie A.

''Saya senang (dengan kehadiran Mandzukic di Milan). Kini, kami memiliki dua pemain yang bisa membuat takut tim-tim lawan,'' kata Ibrahimovic pasca laga kontra Cagliari seperti dilansir Football Italia, Selasa (19/1).

Tidak perlu waktu lama buat Ibrahimovic untuk bisa kembali membuktikan kemampuannya. Sempat absen sejak November silam akibat cedera otot dan betis, striker berusia 39 tahun itu langsung memborong dua gol di kesempatan pertamanya tampil sebagai starter pasca pulih dari cedera.

Ibrahimovic sukses mengantarkan Milan membungkam Cagliari pada giornata ke-18 Serie A, Selasa (19/1) dini hari WIB. Kendati begitu, eks striker Juventus itu mengakui, laga kontra Cagliari adalah laga yang sulit.

Terlebih, mantan penyerang Barcelona itu sudah absen di delapan laga di kancah Serie A, atau dalam 57 hari. Namun, kemenangan atas Cagliari itu menjadi catatan penting buat I Rossoneri dalam upaya bertahan di puncak klasemen sementara Liga Italia.

Tambahan tiga angka di laga itu membuat Milan mempertahankan jarak tiga poin dengan Inter Milan, yang bertengger di peringkat kedua klasemen sementara. Ibrahimovic menyebut, kini I Rossoneri tengah bersiap untuk memasuki period Itersulit di pentas Serie A, yaitu paruh kedua musim kompetisi.

Namun, dengan kehadiran sejumlah penggawa baru, termasuk perekrutan Mario Mandzukic dan peminjaman Soualiho Meite, Ibra optimis, Milan bisa terus memimpin persaingan perebutan Scudetto musim ini.

''Sejauh ini, kami tampil dengan cukup baik. Kini, kami telah menuntaskan separuh kompetisi. Periode sulit sudah menunggu kami. Mandzukic dan Meite telah datang, saya tidak tahu lagi, siapa pemain yang akan datang lagi,'' tutur Ibrahimovic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement