Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Masa Depan Salah dan Ketakutan Liverpool

Selasa 19 Jan 2021 18:13 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Mohamed Salah dari Liverpool meninggalkan lapangan pada babak pertama selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham dan Liverpool, di stadion Craven Cottage, London, Minggu, 13 Desember 2020.

Mohamed Salah dari Liverpool meninggalkan lapangan pada babak pertama selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham dan Liverpool, di stadion Craven Cottage, London, Minggu, 13 Desember 2020.

Foto: AP/Matt Dunham/Pool AP
Penyerang sayap asal Mesir dirumorkan akan meninggalkan Stadion Anfield

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Gagal mencetak gol dalam empat pertandingan liga terakhirnya bersama Liverpool, masa depan Mohamed Salah kini menjadi perbincangan hangat para media Inggris.

Penyerang sayap asal Mesir dirumorkan akan meninggalkan Stadion Anfield pada jendela musim panas mendatangkan, dengan alasan mencari tantangan baru.

Sang pemain bahkan sempat dilaporkan melempar pujian kepada dua klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid, pun Barcelona. Hal yang semakin memicu kepindahannya bakal segera terealisasi.

Namun dengan kontraknya yang akan berakhir pada 2023, Salah kembali menegaskan pun mematahkan rumor tersebut dengan mengeklaim dirinya ingin tetap bertahan di Merseyside Merah.

"Saya tidak tahu. Jika Anda bertanya, saya katakan saya ingin tinggal di sini selama saya bisa, tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, keputusan masa depan saya berada di tangan klub," kata Salah kepada saluran TV2 Norwegia beberapa waktu lalu.

Salah puasa gol dalam empat partai terakhir Liga Primer Inggris 2020/2021, dan gagal membawa the Reds menang saat berjumpa Manchester United. Hasil itu sekaligus membuat posisi Liverpool tergelincir ke urutan keempat klasemen.

Kini pelath Juergen Klopp berharap eks pemain AS Roma dan Fiorentina akan kembali menemukan performa terbaiknya karena mereka bertekad memutus hasil kurang memuaskan dalam empat patrai sebelumnya.

"Saya akna selalu memberikan 100 persen untuk klub ini, dan saya ingin memenangkan trofi sebanyak saya bisa, dan membeuktikan kepada orang-orang yang selalu mencitai saya," sambung dia.

Di sisi lain, pembawa acara BeIN Sports, Richard Keys menyebut Liverpool saat ini digandrungi rasa ketakutan setelah mengalami kemunduran saat memasuki 2021.

"Liverpool bermain baik meski hasil akhir tak berpihak. Dengan performa mereka yang mengalami penurunan dalam beberapa laga terakhir, dan MU berhasil merangkak ke posisi atas maka the Reds mengalami ketakutan," kata Richard Keys dilansir Liverpool Echo, Selasa (19/1).

The Anfield Gank saat ini berada di peringkat keempat dengan perolehan angka 34 tertinggal tiga angka dari MU di posisi pertama. Selanjutnya mereka akan berhadapan dengan Burnley pada pekan ke-19, dan bertemu Tottenham Hotspur pekan ke-20.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA