Selasa 19 Jan 2021 17:50 WIB

Pindah ke Liga Turki, Oezil Dapat Dukungan Wenger

Wenger merasakan hubungan yang kuat antara Mesut Oezil dan Turki.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
 Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger.
Foto: EPA-EFE/Valeriano di Domenico
Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger memuji bakat Mesut Oezil dan memberikan dukungan kepada mantan pemain kesayangannya yang memastikan kepindahan dari klub London tersebut. Oezil tidak masuk dalam rencana arsitek tim the Gunners, Mikel Arteta, sejak kedatangan pelatih asal Spanyol ini pertengahan musim lalu.

Oezil tidak dapat mencapai kesepakatan keuangan dengan Arsenal untuk menahan kepergiannya. Oezil pun lalu memilih bergabung dengan Fenerbahce di Turki.

"Pertama-tama saya ingin mengatakan klub yang dengan senang hati mengumumkan transfer seperti itu dalam periode di mana anda tidak akan memiliki banyak transfer," kata Wenger kepada BeIN Sports Turki dilansir Tribalfootball. “Dan dia pasti akan menjadi transfer terbesar pada jendela transer Januari karena dunia sepak bola agak sepi."

Tapi secara keseluruhan, lanjut Wenger, itu berita fantastis untuk Fenerbahce yang berada dalam posisi kuat di Liga Turki. "Saya pikir dia bisa menjadi bagian dari teka-teki yang akan membuat mereka lebih menjadi ancaman untuk memenangkan Liga Turki," jelasnya.

Wenger melanjutkan, ia belum pernah berbicara dengan Oezil tentang Fenerbahce sebelumnya karena ia ingin mempertahankan Oezil di Arsenal.

"Tapi saya selalu bisa merasakan hubungan Turki yang kuat karena saya bertemu keluarga, saya bertemu agennya, saya bertemu ayahnya ketika saya mengontraknya," ungkap Wenger. "Anda bisa melihat bahwa ada keterikatan yang kuat antara Oezil dengan Turki dan minat yang besar pada Liga Turki."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement