Selasa 19 Jan 2021 17:45 WIB

Butuh Striker, Madrid Bakal Ikat Giroud?

Madrid dinilai tidak akan mengejar kesepakatan untuk Giroud.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang Chelsea Olivier Giroud merayakan golnya ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris di London.
Foto: Richard Heathcote/EPA
Penyerang Chelsea Olivier Giroud merayakan golnya ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris di London.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Real Madrid tengah memburu salah satu penyerang tengah untuk menggantikan posisi Luka Jovic, yang resmi kembali ke Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman. Praktis, hal itu membuat Los Merengues kekurangan stok pemain lini depan.

Beberapa nama striker Eropa santer dikaitkan dengan tim pemilik 13 titel Liga Champions, dari mulai penyerang Napoli, Arkadiusz Milik dan Sergio Aguero milik Manchester City.

Kini Defensa Central dikutip Tribalfootball, Selasa (19/1) menurunkan kabar jika seorang agen telah menawarkan Real Madrid untuk mengikat penyerang gaek milik Chelsea, Olivier Giroud.

Giroud  tak menutup kemungkinan untuk angkat koper dari klub yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge pada jendela transfer musim dingin 2021.

Pasalnya, pesepak bola asal Prancis itu baru memainkan 15 pertandingan di seluruh pertandingan kompetitif Chelsea, dan mengemas sembilan gol. Giroud sendiri ingin mendapat waktu bermain yang lebih untuk memantapkan posisinya dalam skuat timnas Prancis pada Euro 2020 mendatang.

Untuk itu sang agen sedang berusaha mencarikan klub yang bisa menjamin penyerang berusia 34 tahun mendapatkan tempat utama di skuat tim.

Adapun kontrak eks pemain Arsenal akan habis pada Juni musim panas 2021 mendatang. Sebelumnya, dua klub raksasa Italia Inter Milan dan AS Roma dikaitkan dengan sang pemain.

Di sisi lain, sumber yang sama mengeklaim Madrid dinilai tidak akan mengejar kesepakatan untuk Giroud. Mereka lebih memilih untuk menunggu hingga musim panas demi mengikat pemain muda asal Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement