Selasa 19 Jan 2021 17:21 WIB

Stok Tempat Tidur Covid-19 di Kabupaten Tangerang Menipis

Keterisian tempat tidur untuk pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang nyaris penuh.

Rep: Eva Rianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Petugas medis mengendarai ambulan saat mengantarkan  pasien covid-19. Ilustrasi
Foto: Republika/Thoudy Badai
Petugas medis mengendarai ambulan saat mengantarkan pasien covid-19. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Stok tempat tidur untuk pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang menipis. Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Achmad Muchlis menuturkan, tempat tidur di intensive care unit (ICU) di RS rujukan Covid 19 misalnya sudah terisi 95 persen lebih.

"Keterisian ICU 95,65 persen, non ICU 88,97 persen," kata Muchlis kepada Republika.co.id, Selasa (19/1/2021).

Penuhnya okupansi tempat tidur di Kabupaten Tangerang terjadi beberapa bulan ini. Itu seiring meningginya angka kasus positif dan menipisnya kapasitas layanan kesehatan bagi pasien Covid-19.

Sebelumnya, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi mengatakan, kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang saat ini rata-rata berkisar pada peningkatan sebanyak 30 sampai 50 kasus per hari.

Adapun, okupansi RS, kata dia, bergerak fluktuatif, namun relatif penuh atau bisa disebut nyaris 100 persen tempat tidur untuk pasien Covid-19 semuanya terisi.

Selain angka kasus Covid-19 dan tingkat okupansi, Hendra juga memaparkan angka kematian yang tidak ada perubahan. Menurut catatannya, tingkat kematian bergerak di angka penambahan sebanyak dua hingga lima orang per pekan.

"Tetap kasus segitu masih sama, kematian juga masih sama. Dua sampai lima per minggunya," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement