Selasa 19 Jan 2021 17:03 WIB

Yunho TVXQ Rilis Album Baru

Noir merupakan album solo perdana Yunho TVXQ

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Yunho TVXQ merilis album solo perdana bertajuk Noir.
Foto: Soompi
Yunho TVXQ merilis album solo perdana bertajuk Noir.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Jung Yunho TVXQ merilis album solo yang lama dinantikan penggemarnya, Noir. Sebagai perayaan, sesama anggota TVXQ Changmin menyelenggarakan konferensi pers, Senin (18/1).

Noir adalah album yang mengungkapkan berbagai emosi yang ada dalam diri seorang pria, serupa genre film yang berbeda-beda. Changmin menyebut, Yunho menggarap album solonya dengan penuh totalitas.

Baca Juga

“Yunho tak hanya mengerjakan sepenuh jiwa untuk album ini, tapi seluruh DNA-nya. Dia berusaha keras. Album ini mengungkapkan semua hasratnya,” kata Changmin memberi penjelasan dilansir Soompi, Senin (18/1).

Yunho menjelaskan, Noir adalah album solo pertamanya. Karena itu, dia sangat fokus mengerjakan karyanya itu.

“Kali ini, penting bagi saya agar pendengar bisa merasakan emosi,” ujar dia.

Yunho juga memasukkan pemikiran dan nilai-nilainya, sehingga pendengar dapat memahami setiap lagu dalam album itu. Menurut dia, Noir adalah album yang lebih santai, tetapi tetap memiliki esensi dirinya.

Ketika album sebelumnya fokus pada warna, Yunho mengatakan, karyanya kali ini menampilkan kehidupan seorang pria secara sinematik dalam warna hitam.

“Saya berpartisipasi dalam produksi dan seperti yang dikatakan Changmin, saya telah memasukkan jiwa saya ke dalam karya ini,” kata Yunho.

Kemudian, judul lagu “Thank U” merupakan lagu dansa pop dramatis tentang penggunaan kritik sebagai batu loncatan untuk memperbaiki diri. “Lagu itu memiliki pesan untuk menempuh jalan saya sendiri dengan gaya saya sendiri,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement