Selasa 19 Jan 2021 16:58 WIB

Pesan Perpisahan Melania Trump untuk Pejuang Masa Pandemi

Pesan perpisahan Melania Trump tak menyinggung kerusuhan Capitol

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini
Melania Trump
Foto: AP
Melania Trump

IHRAM.CO.ID, WASHINGTON -- Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Melania Trump telah merilis pesan perpisahan kepada rakyat AS. Dia mendedikasikan ucapan terima kasih kepada mereka yang berperan menyelamatkan nyawa selama pandemi. 

"Rekan-rekan Amerika saya, merupakan kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk menjadi ibu negara AS. Saya telah terinspirasi oleh orang Amerika yang luar biasa di seluruh negara kita," kata Melania dalam video yang diunggah di akun Twitter pribadinya pada Senin (18/1). 

Baca Juga

Melania berterima kasih kepada anggota militer dan penegak hukum atas pengabdian tulusnya kepada AS. Namun, dia tak menyinggung insiden penggerudukan Capitol Hill pada 6 Januari lalu. Lima orang tewas dalam kejadian itu, termasuk seorang petugas polisi. 

Ia menyerukan warga AS tetap bersemangat dalam segala hal yang mereka lakukan. "Dan selalu ingat bahwa kekerasan tidak pernah menjadi jawaban dan tidak akan pernah bisa dibenarkan," ucapnya. 

Melania turut menyinggung tentang pandemi Covid-19 yang telah merenggut nyawa lebih dari 398 ribu warga AS. "Saya berterima kasih kepada semua perawat, dokter, profesional perawatan kesehatan, pekerja pabrik, pengemudi truk, dan banyak lagi yang bekerja untuk menyelamatkan nyawa," katanya.

Dia turut mengucapkan belasungkawa kepada mereka yang kehilangan anggota keluarganya karena pandemi. "Setiap kehidupan itu berharga," ujar Melania. 

Melania memuji inisiatif "Be Best" yang berfokus pada masalah yang mempengaruhi anak-anak, terutama kesehatan, keamanan daring, dan penyalahgunaan opioid. Di sela-sela pesannya, Melania mengutarakan kecaman atas gosip cabul, serangan pribadi yang tak beralasan, dan tuduhan palsu serta menyesatkan tentang dirinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement