Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

In Picture: Banjir Bandang di Gunung Mas Puncak, Bogor

Selasa 19 Jan 2021 16:50 WIB

Rep: Yulius Satria Wijaya/ Red: Yogi Ardhi

Foto: ANTARA FOTO

REPUBLIKA.CO.ID, CISARUA -- Setelah sempat dilanda longsor pada Ahad (10/1) lalu, kawasan Gunung Mas Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor dilanda banjir bandang. Namun, belum diketahui apakah ada bangunan yang terdampak dalam kejadian ini atau tidak.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati mengatakan sebanyak 900 jiwa terdampak banjir bandang di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat pada Selasa (19/1) pukul 10.00 WIB. Banjir bandang tersebut disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi yang disertai longsoran dari gunung. 

"134 kepala keluarga (KK) atau 474 jiwa sudah berhasil dievakuasi," kata Sekretaris BPBD Kabupaten Bogor Budi Pranowo saat dihubungi Antara di Bogor.

Budi mengatakan, banjir bandang tersebut menyebabkan puluhan rumah warga rusak, bahkan beberapa akses jalan di wilayah tersebut tak dapat dilalui kendaraan. Namun demikian, hingga kini ia belum dapat memastikan mengenai adanya korban jiwa atau korban hanyut terbawa aliran sungai yang meluap, karena masih dalam proses penanganan.

Sumber : Antara Foto

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA