Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

In Picture: Baznas Evakuasi dan Buka Layanan Kesehatan di Sulbar

Selasa 19 Jan 2021 15:16 WIB

Red: Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membuka layanan kesehatan di tiga titik dan dapur umum kepada korban gempa di Sulawesi Barat, pada Ahad (17/1). Posko pelayanan kesehatan pertama dilakukan di Kantor Baznas Sulawesi Barat, di Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju.

"Pada Minggu siang Baznas membuka posko kesehatan kedua setelah berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat. Baznas membuka layanan kesehatan di Terminal Mamuju, yang memang cukup banyak pengungsi," kata Direktur Utama Baznas RI, M Arifin Purwakananta, dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.

Sementara itu, pada hari yang sama, tim Baznas Tanggap Bencana juga melakukan berbagai langkah dalam membantu korban gempa. Baznas melakukan assesment ke lokasi terdampak dan melakukan evakuasi bersama tim Basarnas.

"Kami selalu mengupayakan kinerja maksimal untuk proses pascabencana, termasuk pemulihan psikososial korban terdampak. Fokus Baznas akan tertuju pada evakuasi korban, kebutuhan makanan pengungsi, layanan kesehatan, sanitasi, dan segala kebutuhan pengungsi," kata Arifin.

Sumber : Dok Baznas
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES