Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

The Marksman, Kisah Pelarian dari Kartel Narkoba

Selasa 19 Jan 2021 15:09 WIB

Red: Reiny Dwinanda

The Marksman, film Liam Neeson yang kini rajai Box Office Amerika.

The Marksman, film Liam Neeson yang kini rajai Box Office Amerika.

Foto: Tangkapan layar youtube
Geser Wonder Woman 1984, The Marksman rajai Box Office.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The Marksman resmi merajai tangga box office Amerika Serikat dengan penjualan tiket sebesar 3,2 juta dolar AS. Film Liam Neeson mengalahkan pesaing terbesarnya, Wonder Woman 1984, dikutip dari Reuters, Selasa.

Disutradarai Robert Lorenz, film ini bercerita tentang seorang peternak dan pensiunan Marinir yang tinggal di Arizona, yang membantu seorang bocah lelaki melarikan diri dari kartel narkoba Meksiko. Film yang tayang perdana di 1.975 lokasi itu diprediksi meraup 3,7 juta dolar AS melalui hari libur Martin Luther King pekan ini.

Open Road, distributor di balik The Marksman, juga meyokong film Neeson lainnya, Honest Thief. Film itu meraup 3,7 juta dolar AS pada Oktober lalu dan mengakhiri pertunjukan teatrikalnya dengan 14 juta dolar di AS dan 28 juta dolar AS secara global.


Meski demikian, The Marksman, Honest Thief, dan The War With Grandpa dari Robert De Niro, menjadi salah satu pemimpin box office dengan pendapatan terendah dalam sejarah modern. Hal ini menyusul kenyataan suram yang dihadapi bioskop di tengah lonjakan kasus Covid-19. Secara keseluruhan, sekitar 65 persen bioskop AS ditutup karena pandemi.

Sementara itu, Wonder Woman 1984 merosot ke posisi kedua setelah mengungguli kompetisi selama tiga akhir pekan berturut-turut. Warner Bros memproyeksikan sekuel superhero yang dipimpin Gal Gadot akan menghasilkan 2,6 juta dolar AS selama liburan akhir pekan yang diperpanjang.

Namun, Wonder Woman 1984 bisa turun ke posisi ketiga di belakang The Croods: A New Age, mengingat film animasi itu juga merupakan film keluarga yang cocok ditonton bersama saat liburan. Wonder Woman 1984, adaptasi DC Comics dengan biaya produksi 200 juta dolar AS, dirilis secara bersamaan di layanan streaming HBO Max.

Film tersebut akan dilepas dari platform pada pekan depan, dan hanya akan tersedia untuk ditonton di bioskop dalam beberapa waktu mendatang. Di sisi lain, Promising Young Woman jatuh ke posisi ketujuh di tangga box office, mengingat film thriller populer itu juga hadir di platform premium-on-demand akhir pekan ini.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA