Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Maldini Nilai Fikayo Tomori Cocok Perkuat AC Milan

Selasa 19 Jan 2021 13:26 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Fikayo Tomori (kanan) diminati AC Milan.

Fikayo Tomori (kanan) diminati AC Milan.

Foto: Rui Vieira/AP Photo
Tomori layak masuk ke dalam barisan bek Milan saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur AC Milan, Paolo Maldini mengakui ingin mendapatkan pemain Chelsea Fikayo Tomori dengan status pemain pinjaman. Maldini menilai Tomori sebagai sosok yang sempurna untuk Rossoneri.

"Ini sangat dekat, kami berada di antara mengonfirmasi penandatanganannya dan tidak mengontraknya sama sekali, semuanya bisa rusak hanya dengan satu detail," kata Maldini, dikutip Sky Sports, Selasa (19/1).

Maldini mengatakan, Milan melihat ada kualitas dalam diri Tomori. Menurut legenda sepak bola Milan dan Italia tersebut, Tomori layak masuk ke dalam barisan bek Milan saat ini.

Baca Juga

"Jadi itulah mengapa kami menginginkannya. Dia sempurna untuk skuad kami. Kami sedang mengerjakan detail terakhir," kata Maldini.

Laporan dari Sportsmail mengungkapkan, Milan akan membuka diskusi untuk mendatangkan Tomori dengan kesepakatan pinjaman enam bulan. Klub pun menambah opsi untuk membeli pemain tersebut dengan harga 27 juta pound.

"Kami menginginkan Fikayo Tomori sejak musim panas lalu. Dia selalu menjadi salah satu target kami," kata Maldini.

Kesepakatan pinjaman bisa bermanfaat bagi bek Chelsea ini. Tomori menjalani musim lalu dengan mencatatkan 15 pertandingan di Liga Primer Inggris. Kini, dia kesulitan mendapatkan menit bermain dengan hanya tampil satu kali selama musim 2020/2021.

Tomori bermain saat Chelsea bertemu dengan Liverpool. Dia menggantikan Kai Havertz pada babak kedua dan gagal menunjukkan kualitasnya.

Di sisi lain, pelatih Chelsea Frank Lampard...

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA