Selasa 19 Jan 2021 13:05 WIB

Menteri Trenggono dan Hasto Ajak Insinyur Berinovasi

Hasto bersama Trenggono hadir saat acara pelantikan Insinyur UGM.

Hasto bersama Trenggono hadir langsung di Kampus UGM, Yogyakarta, saat acara Pelantikan Insinyur Program Studi Program Profesi Insinyur Semester Gasak TA 2020/2021 Universitas Gadjah Mada (UGM).
Foto:

Prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan janji profesi insinyur yang dipandu oleh Heru Dewanto. Lalu diikuti dengan penyerahan sertifikat profesi insinyur, dan pemberian helm tanda profesi insinyur utama sudah sah. 

Wakil Rektor UGM, Prof. Djagal Wiseso Marseno, mengatakan pihaknya bangga karena pelantikan kali ini membantu UGM memecahkan rekor dengan telah melantik 1367 lulusan berprofesi insinyur. Diharapkan semua lulusan ini bisa berkontribusi secara nyata dalam pembangunan Indonesia. 

"Jika di China terbanyak insinyurnya, bertumpu pada profesionalisme insinyur dan manajemen pengelolaan iptek-nya. Dan kini China leading dalam banyak hal. Oleh karenanya, menjadi langkah kita adalah mencetak insinyur profesional sehingga bisa berkontribusi pada pembangunan Indonesia," kata Prof. Djagal Wiseso Marseno dalam keterangan tertulisnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement