Selasa 19 Jan 2021 12:41 WIB

Gara-Gara Mulas, Aubameyang Hilang Kesempatan Hat-trick

Aubameyang mencetak dua gol dalam kemenangan atas Newcastle 3-0.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.
Foto: EPA-EFE/Catherine Ivill
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal menaklukan Newcastle dengan skor 3-0 pada laga pekan ke-19 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Selasa (19/1) dini hari WIB. Dua gol berasal dari Pierre-Emerick Aubameyang dan satu tambahan via Bukayo Saka.

Ada kejadian unik pada laga ini. Aubameyang kehilangan kesempatan untuk membuat hat-trick. Dua menit setelah mencetak gol keduanya pada menit ke-77, Aubameyang diganti. Pelatih Mikel Arteta memasukkan Willian. Saat keluar lapangan, Aubameyang tak menuju ke bangku cadangan, tapi langsung bergegas ke ruang ganti. 

Baca Juga

Kabarnya, Aubameyang mulas. Ia harus segera buang hajat. Itu sebabnya penyerang timnas Gabon ini ditarik. Arteta mengonfirmasinya. "Ya, dia harus ditarik jadi kami harus mengubahnya. Hanya masalah perut," kata Arteta diiringi senyum, dilansir dari laman Daily Mail.

Aubameyang terakhir kali mencetak gol pada 17 Desember 2020 ke gawang Southampton. Tabungan golnya baru tiga sebelum brace ke gawang Newcastle. Berkat kemenangan ini, Arsenal merangkak naik ke posisi 10 klasemen sementara. 

Arteta pun memuji kemajuan kaptennya. "Saya sangat senang dengan penampilannya secara keseluruhan. Itulah yang telah dia (Aubameyang) lakukan sepanjang kariernya dan secara mental anda harus benar-benar kuat untuk melakukan itu," kata Arteta.

Arteta mengeklaim Aubameyang telah keluar dari periode yang sulit. Apalagi Arsenal telah kehilangan banyak gol karena produktivitas buruk dari Aubameyang.

"Hari ini dia telah kembali dan mencetak dua gol dan berkontribusi pada tim untuk menang dan inilah yang kami butuhkan. Jadi saya sangat senang untuknya," kata Arteta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement