Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Banjir Bandang Landa Kawasan Gunung Mas Puncak

Selasa 19 Jan 2021 11:58 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah

Banjir bandang terjadi di kawasan Gunung Mas, Puncak, Bogor, Selasa pagi (19/1).

Banjir bandang terjadi di kawasan Gunung Mas, Puncak, Bogor, Selasa pagi (19/1).

Foto: BNPB
Sebuah video warga menunjukkan aliran air dan lumpur, serta material bebatuan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Setelah sempat dilanda longsor pada Ahad (10/1) lalu, kawasan Gunung Mas Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor dilanda banjir bandang. Namun, belum diketahui apakah ada bangunan yang terdampak dalam kejadian ini atau tidak.

Dalam sebuah video yang diterima Republika.co.id, seorang warga tengah merekam setelah banjir melanda. Dalam video tersebut, terlihat aliran air dan lumpur, serta material banjir seperti bebatuan batang pohon di aliran tersebut.

"Saya di Gunung Mas telah terjadi banjir bandang saya sudah di TKM. Untuk evakuasi warga sudah dievakuasi aman," ucap pria dalam video tersebut.

Baca Juga

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Adam Hamdani membenarkan adanya kejadian itu di wilayah Gunung Mas. Namun, dia belum bisa memberikan data lebih jauh terkait kejadian tersebut. "Iya benar," singkat Adam ketika dikonfirmasi, Selasa (19/1). 

Secara terpisah, Camat Cisarua, Deni Humaedi juga membenarkan adanya banjir bandang di wilayahnya. Saat ini, dirinya masih menuju lokasi kejadian. Deni mengatakan, banjir tersebut terjadi di kawasan Gunung Mas.

"Iya, ini sedang evakuasi. Titiknya di Blok C di Gunung Mas dalem ya. Evakuasi sedang berlangsung saya juga baru mau sampai ke lokasi," ucap Deni.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA