Selasa 19 Jan 2021 11:58 WIB

Banjir Bandang Landa Kawasan Gunung Mas Puncak

Sebuah video warga menunjukkan aliran air dan lumpur, serta material bebatuan.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Banjir bandang terjadi di kawasan Gunung Mas, Puncak, Bogor, Selasa pagi (19/1).
Foto: BNPB
Banjir bandang terjadi di kawasan Gunung Mas, Puncak, Bogor, Selasa pagi (19/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Setelah sempat dilanda longsor pada Ahad (10/1) lalu, kawasan Gunung Mas Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor dilanda banjir bandang. Namun, belum diketahui apakah ada bangunan yang terdampak dalam kejadian ini atau tidak.

Dalam sebuah video yang diterima Republika.co.id, seorang warga tengah merekam setelah banjir melanda. Dalam video tersebut, terlihat aliran air dan lumpur, serta material banjir seperti bebatuan batang pohon di aliran tersebut.

Baca Juga

"Saya di Gunung Mas telah terjadi banjir bandang saya sudah di TKM. Untuk evakuasi warga sudah dievakuasi aman," ucap pria dalam video tersebut.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Adam Hamdani membenarkan adanya kejadian itu di wilayah Gunung Mas. Namun, dia belum bisa memberikan data lebih jauh terkait kejadian tersebut. "Iya benar," singkat Adam ketika dikonfirmasi, Selasa (19/1). 

Secara terpisah, Camat Cisarua, Deni Humaedi juga membenarkan adanya banjir bandang di wilayahnya. Saat ini, dirinya masih menuju lokasi kejadian. Deni mengatakan, banjir tersebut terjadi di kawasan Gunung Mas.

"Iya, ini sedang evakuasi. Titiknya di Blok C di Gunung Mas dalem ya. Evakuasi sedang berlangsung saya juga baru mau sampai ke lokasi," ucap Deni.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement