Selasa 19 Jan 2021 11:05 WIB

Holding Rumah Sakit BUMN Mulai Vaksinasi Nakes

Holding RS BUMN telah menyiapkan 73 rumah sakit dan 89 klinik untuk vaksinasi Covid.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Menteri BUMN Erick Thohir meninjau kegiatan vaksinasi para tenaga kesehatan, asisten dan penunjang tenaga kesehatan (nakes) di RS Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (18/1).
Foto: Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir meninjau kegiatan vaksinasi para tenaga kesehatan, asisten dan penunjang tenaga kesehatan (nakes) di RS Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (18/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama Pertamedika IHC Fathema Djan Rachmat menyatakan kesiapan RS BUMN dalam penanganan pandemi Covid-19. Dengan dukungan penuh dari Kementerian BUMN dan PT Pertamina (Persero) sebagai induk perusahaan, ucap Fathema, Pertamedika IHC akan terus mengupayakan peningkatan layanan vaksinasi Covid-19 di seluruh jaringan RS dan klinik.

Selain dilengkapi fasilitas vaksinasi Covid-19 yang sesuai dengan standar, ucap Fathema, Pertamedika IHC juga terus melakukan upskilling bagi para nakes sehingga proses vaksinasi dilakukan oleh tenaga kesehatan profesional yang telah memilii sertifikat pelatihan pemberian vaksin.

Baca Juga

"Pertamedika IHC sebagai Holding RS BUMN turut mensukseskan program vaksinasi dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 dengan melakukan vaksinasi kepada seluruh tenaga medis yang tergabung dalam IHC Group," ujar Fathema dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (19/1).

Fathema menyampaikan vaksinasi yang dilakukan secara bertahap ini sudah mulai berjalan pada 14 Januari lalu di beberapa rumah sakit Pertamedika IHC Group yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir telah meninjau langsung kesiapan RS beserta para nakesnya dalam proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di RS Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (18/1). Erick menyaksikan proses vaksinasi nakes berlangsung mulai dari tahap awal hingga oberservasi di mana penerima vaksin dinyatakan sehat dan boleh kembali beraktivitas.

Fathema menyampaikan sebanyak 20 nakes yang terdiri dari medis RSPP, RSPJ, RS Pelni, dan RS Pelabuhan yang seluruhnya berlokasi di Jakarta diberikan layanan vaksinasi. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement