Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

2 Gol ke Gawang Newcastle Kembalikan Kepercayaan Aubameyang

Selasa 19 Jan 2021 10:54 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Foto: EPA-EFE/Catherine Ivill
Arsenal menaklukkan Newcastle 3-0 dalam laga pekan ke-19 Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan Arsenal atas Newcastle United. Dua gol dicetak oleh Aubameyang saat Arsenal menaklukkan Newcastle 3-0 dalam laga pekan ke-19 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Selasa (19/1) dini hari WIB. 

"Saya pikir itu sangat bagus untuk kepercayaan dirinya, dan juga untuk tim, karena membantu tim meraih kemenangan," kata pelatih Arsenal Mikel Arteta, dikutip dari Metro.

Secara keseluruhan ia senang melihat performa anak asuhnya. Terutama bagi Aubameyang yang sebelumnya sempat mandul dalam urusan membobol gawang lawan.

Baca Juga

Arteta tidak memainkan sang kapten hingga laga usai. Penggawa tim nasional Gabon itu ditarik pada menit ke-79.

Sesampainya di luar  Aubameyang tidak berkumpul bersama rekan-rekannya di bangku pemain cadangan. Ia langsung menuju kamar ganti.

Kepada awak media, Arteta mengatakan sang penyerang mengalami permasalahan dengan perut sehingga perlu diganti. Kendati saat menyampaikan hal tersebut, ia menampakkan senyum. 

Pada awal musim ini, pesepak bola 31 tahun ini kesulitan mencetak gol. Aubameyang dikritik karena gagal menjebol gawang lawan setelah memperpanjang kontrak di Arsenal.

Sebelum laga kontra Newcastle, Aubameyang baru mencetak tiga gol. Sudah sebulan atau lima laga berlalu tanpa ia mencatatkan namanya di kertas skor. Terakhir Aubameyang menjebol gawang Southampton pada 17 Desember saat bermain imbang 1-1. Kini, Aubameyang langsung berkontribusi lewat dua gol. 

Klub London Utara itu belum terkalahkan dalam lima partai terakhir di liga domestik. Sebanyak empat pertandingan berhasil mereka menangkan. Sisanya satu laga berkesudahan imbang.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA