Selasa 19 Jan 2021 08:18 WIB

UBSI dan MGBK SMK Kota Klaten Siap Gelar Webinar 

Webinar pendidikan itu diadakan pada Rabu (20/1) besok.

UBSI dan MGBK SMK Kota Klaten akan mengelar webinar nasional, Rabu (20/1).
Foto: Dok UBSI
UBSI dan MGBK SMK Kota Klaten akan mengelar webinar nasional, Rabu (20/1).

REPUBLIKA.CO.ID, KLATEN -- Peningkatan mutu pendidikan harus disinergikan dan konsisten dengan peningkatan kualitas guru sebagai motor penggerak pembelajaran bagi peserta didik. Era modernisasi, guru dituntut untuk memperbaharui cara pembelajaran yang bersifat inovatif dengan memanfaatkan teknologi. 

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) berkolaborasi dengan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kabupaten Klaten siap menggelar webinar nasional secara live via Zoom dan Youtube, pada Rabu (20/1)  besok.

Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Peran Guru BK Dalam Menumbuhkan Ketangguhan Siswa & Pengembangan Konten Pembelajaran di Era Modernisasi Pendidikan’. 

Webinar ini  mengundang M Woro Nugroho, ketua MKKS dan Saroja ketua MGBK SMK Klaten sebagai keynote speaker. Adapun narasumber yang ditampilkan yakni F Netty Kuswandari  selaku Tim Pengembang Pprogram MGBK dan Akhmad Syukron selaku content creator UBSI. 

Kepala Bagian Marketing dan Komunikasi (Markom) BSI Group, Achmad Baroqah Pohan menuturkan bahwa webinar ini bertujuan untuk menambah wawasan peserta didik maupun guru untuk menghadapi era digital.

“Guru sebagai pencetak generasi penerus bangsa harus memliki inovasi yang unik dalam mengembangkan konten pembelajaran yang unik dengan memanfaatkan teknologi digital, adanya webinar ini diharapkan guru dapat merangkul semua siswa yang terkendala belajar menjadi semangat belajar dengan kemajuan teknologi,” ujarnya melalui rilis yang dterima Republika.co.id, Senin (18/1).. 

Menurutnya, kegiatan ini akan digelar secara gratis dan terbuka untuk umum, baik dari kalangan peserta didik, mahasiswa, guru, dosen, hingga masyarakat umum. 

“Webinar ini akan dipandu oleh Kak Alex dan Kak Dini sebagai host dari kampus UBSI. Bagi peserta yang ingin melakukan pendaftaran dapat membuka link http://bit.ly/MGBK-KLATEN-UBSI. Panitia juga telah menyiapkan doorprize eksklusif merchandise dari UBSI,” jelasnya. 

Acara ini didukung oleh Milenianews, M-Tryout, Bintang Sekolah Indonesia, dan BSI News sebagai media partner. Informasi lebih lanjut mengenai webinar ini dapat menghubungi narahubung di nomor whatsapp 087781759968.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement