Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Bantai Newcastle, Arteta Singgung Peran Pemain Muda Arsenal

Selasa 19 Jan 2021 07:16 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Gelandang muda Arsenal Bukayo Saka merayakan golnya ke gawang Newcastle United.

Gelandang muda Arsenal Bukayo Saka merayakan golnya ke gawang Newcastle United.

Foto: EPA-EFE/Catherine
Selain Saka, gelandang serang Emile Smith Rowe diturunkan pelatih Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal terus menunjukkan perubahan positif pada petualangan di Liga Primer Inggris musim ini. Teranyar the Gunners menundukkan Newcastle United 3-0 di Stadion Emirates, London, Selasa (19/1) dini hari WIB.

Tampil di kandang sendiri, kubu Meriam London menggebrak sejak awal. Namun semua gol baru tercipta pada babak kedua, masing-masing melalui Pierre-Emerick Aubameyang (50', 77'), dan Bukayo Saka (60'). 

Ada beberapa pemain muda jadi sorotan. Selain Saka, gelandang serang Emile Smith Rowe diturunkan pelatih Mikel Arteta sejak awal. Keduanya bahu membahu beroperasi di lini serang gudang peluru bersama Aubamyerang  dan Alexandre Lacazette.

Baca Juga

"Ketika kami menang, ereka membuat saya tersenyum. Saya tahu apa yang mampu mereka lakukan. Mereka berkembang dengan sangat baik," kata juru taktik asal Spanyol itu, dikutip dari Independent.

Ia menilai perkembangan positif para bintang belia tersebut tidak hanya berguna bagi diri mereka sendiri, tapi juga untuk kepentingan tim. Seperti yang terjadi pada laga kontra Newcastle ini, Saka dan Rowe terus mengacak-acak pertahanan the Magpies. "Penampilan mereka luar biasa," ujar Arteta.

Ia berharap para senior dan staf di klub tersebut mampu melindungi awak muda yang memiliki potensi besar. Sehingga Saka dan rekan-rekannya terus berada di jalur yang benar.

Arteta juga menyanjung Aubameyang. Sang kapten mencetak brace dalam laga ini.

"Dia mencetak dua gol. Itu sangat bagus untuk kepercayaan dirinya. Juga untuk tim, karena dengan begitu dia membantu tim memenangkan pertandingan. Jadi secara keseluruhan saya sangat senang," ujar pelatih berusia 38 tahun ini.

Setelah sempat terseok-seok...

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA