Selasa 19 Jan 2021 07:07 WIB

9 Fakta Menarik dari Kemenangan Arsenal Atas Newcastle

Pierre-Emerick Aubameyang menyumbang dua gol dalam kemenangan Arsenal tersebut.

Kegembiraan bek Arsenal David Luiz (tengah) setelah keberhasilan timnya mengalahkan Newcastle United 3-0 dalam pertandingan Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/Catherine Ivill
Kegembiraan bek Arsenal David Luiz (tengah) setelah keberhasilan timnya mengalahkan Newcastle United 3-0 dalam pertandingan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal memetik kemenangan kedelapan musim ini setelah menaklukkan Newcastle United 3-0 dalam laga pekan ke-19 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Selasa (19/1) dini hari WIB. Pierre-Emerick Aubameyang menyumbang dua gol dalam kemenangan tersebut.

Berikut ini sembilan catatan fakta menarik dalam kemenangan tersebut, dikutip dari BBC:

Baca Juga

- Arsenal mencatatkan lima clean sheet berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Februari 2009 (total enam kali berturut-turut).

- Newcastle tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan Liga Primer (imbang dua, kalah lima), rekor terpanjang mereka tanpa kemenangan dalam kompetisi sejak Oktober 2018 (10).

- Kemenangan Arsenal ini hanya berjarak sembilan hari dari kemenangan 2-0 Arsenal di Piala FA melawan Newcastle di Stadion Emirates pada 10 Januari WIB. Ini jarak terpendek bagi the Gunners antara kemenangan kandang melawan lawan yang sama sejak Januari 2008, ketika mereka mengalahkan Newcastle dua kali di Emirates dalam waktu tiga hari.

- Newcastle membuat delapan perubahan pada starting XI mereka di Liga Primer untuk pertama kalinya dan merupakan tim pertama yang membuat delapan atau lebih perubahan dalam kompetisi setelah Manchester City juga membuat delapan perubahan melawan Burnley pada Juni 2020.

- Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal membuat penampilan ke-400 di sepak bola Liga Eropa (Arsenal 102, Borussia Dortmund 144, St Etienne 87, Monaco 19, Lille 14 dan Dijon 34).

- Aubameyang telah...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement