Selasa 19 Jan 2021 06:05 WIB

Aubameyang Dua Gol, Arsenal Gasak Newcastle 3-0

Arsenal sekarang naik ke posisi 10 di klasemen Liga Primer Inggris.

 Pierre-Emerick Aubameyang.
Foto: EPA-EFE/Julian Finney
Pierre-Emerick Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol saat Arsenal mengalahkan Newcastle United 3-0 di Stadion Emirates, London, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (19/1) dini hari WIB. Hasil ini membuat skuad asuhan Steve Bruce itu tanpa kemenangan dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi.

Setelah awal musim yang buruk, tim Mikel Arteta sekarang naik ke posisi 10 di liga. The Gunners tidak pernah terlihat dalam bahaya melawan tim Newcastle yang terlihat minim semangat.

Baca Juga

Aubameyang membentur tiang pada babak pertama dan Alexandre Lacazette memaksa penjaga gawang Newcastle untuk melakukan penyelamatan sesaat setelah jeda.

Namun, Aubameyang akhirnya membuat the Gunners unggul pada menit ke-50. Ia menyelesaikan serangan balik, berlari ke pertahanan Newcastle dan kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang kuat ke tiang dekat.

Sepuluh menit kemudian Bukayo Saka membuat skor menjadi 2-0 dengan slot percaya diri setelah kerja bagus di sayap kiri dari anak muda yang mengesankan Emile Smith Rowe, yang bermain-main di belakang pertahanan Newcastle sebelum memberikan umpan tepat.

Aubameyang melengkapi kemenangan nyaman Arsenal memanfaatkan umpan Cedric Soares. VAR memeriksa apakah bola telah melewati garis sebelum diumpan dan gol dianggap sah.

Arsenal kini mencatatkan clean sheet dalam lima pertandingan beruntun di semua kompetisi.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement