Senin 18 Jan 2021 23:59 WIB

Pekanbaru Siagakan 261 Vaksinator Berlisensi

Ke 261 vaksiator ini akan melakukan vaksinasi antara lain di 31 rumah sakit.

Tenaga kesehatan melakukan proses skrining sebelum vaksin Covid-19  (ilustrasi)
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Tenaga kesehatan melakukan proses skrining sebelum vaksin Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,

 

Baca Juga

Pekanbaru Siagakan 261 Tenaga Ahli Berlisensi Lakukan Vaksinasi

 

PEKANBARU -- Pemerintah Kota Pekanbaru menyiagakan 261 tenaga ahli berlisensi dalam proses vaksinasi Covid-19 berjenis Sinovac. "Ke-261 tenaga ahli itu para dokter yang bertugas menyuntikkan vaksin di rumah sakit, puskesmas dan Klinik Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)," kata Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Azwan di Pekanbaru, Senin (18/1).

Mereka disebut vaksinator yang berasal dari tim medis dan bertugas di puskesmas, rumah sakit, klinik setempat yang sudah ditunjuk. Azwan mengatakan, proses vaksinasi dilakukan di 31 rumah sakit, 21 puskesmas, satu klinik KKP. Vaksinator di rumah sakit sebanyak 155 orang, puskesmas 105 orang, dan klinik KKP satu orang. "Semua vaksinator ini sudah dilatih selama tiga hari dan mendapat sertifikat," katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir untuk divaksin. Karena ini program nasional untuk memutus penularan Covid-19. Selain itu juga untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa.

"Jadi tidak ada lagi keraguan lagi proses vaksinasi tahap awal bagi nakes akan berjalan sesuai jadwal," katanya.

Sebelumnya diberitakan peluncuran vaksinasi dilakukan terhadap 10 pejabat publik dan tokoh agama di Puskesmas Rejosari pada tanggal 14 Januari lalu. Para pejabat publik itu antara lain, Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya, Kapten Nizam (Kasi Ops Kodim 0301/ Pekanbaru).

Selanjutnya, Kajari Pekanbaru Andi Suharlis, Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil, Akbarizan, tokoh agama Islam dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kemudian, Ketua Bhayangkari Polresta Pekanbaru Ervinna, tokoh agama Buddha Sarjoko, tokoh agama Hindu I Nyoman Tutri Janata, tokoh agama Kristen Pendeta Lewis Efraim Sitompul. Selanjutnya pada tanggal 16 Januari dilakukan vaksinasi bagi 43 tenaga kwsehatan Pekanbaru di 21 puskesmas.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement