Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

DPRD Minta Pemkot Serang Gencar Sosialisasikan Vaksin Covid

Senin 18 Jan 2021 23:53 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Vaksinator bersiap untuk melakukan vaksinasi Covid-19 (ilustrasi)vaksin

Vaksinator bersiap untuk melakukan vaksinasi Covid-19 (ilustrasi)vaksin

Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Realita saat ini masyarakat banyak yang mengkhawatirkan dan merasa takut divaksinasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, Pujiyanto meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berperan aktif serta gencar menyosialisasikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat. "Realita saat ini masyarakat banyak yang mengkhawatirkan dan merasa takut untuk divaksin. Maka salah satu upayanya adalah Pemkot Serang harus gencar dalam menyosialisasikan vaksin kepada masyarakat," kata Pujiyanto di Serang, Senin (18/1).

Ia mengatakan walau pada tahap awal ini peruntukan vaksinasinya hanya untuk tenaga kesehatan, akan tetapi pemerintah perlu memberikan pengetahuan kepada masyarakat luas terkait pentingnya vaksinasi di pandemi Covid-19. Apalagi saat ini masyarakat banyak menerima informasi yang terkesan bahwa vaksin tersebut berbahaya dan bisa menimbulkan persoalan baru.

"Persoalannya bagaimana sebuah skema khusus dari pemerintah agar mampu meyakinkan masyarakat dalam penggunaan vaksin itu sendiri," katanya.

Baca Juga

Kemudian, legislator partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini menuturkan, pemerintah tak hanya cukup memberikan sosialisasi saja. Namun harus menumbuhkan rasa tanggung jawab serta memberi contoh yang kongkret agar dapat mendorong dalam program vaksinasi tersebut.

"Kepala daerah dan tokoh-tokoh besar sekaligus lainya juga harus bisa menjadi suri teladan bagi masyarakat luas," ujarnya.

Dengan demikian, masyarakat pada akhirnya akan mau divaksin sehingga imunitas dalam tubuh setelah divaksin bisa diharapkan mengembalikan perputaran roda perekonomian kembali normal seperti semula. "Perlu diyakinkan jadi jangan sampai muncul vaksin-vaksin, tetapi secara quality itu berbeda antaravaksin yang digunakan para pejabat dan elit politik dengan yang digunakan oleh masyarakat," kata dia.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA