Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Pemkot Kediri Siapkan Vaksinasi Awal Februari

Senin 18 Jan 2021 23:05 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Petugas medis mengikuti simulasi vaksinasi Covid-19. Ilustrasi

Petugas medis mengikuti simulasi vaksinasi Covid-19. Ilustrasi

Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Pemkot Kediri menyiapkan sembilan puskesmas dan enam RS untuk vaksinasi awal Februari

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, menyiapkan pemberian vaksin Covid-19 yang rencananya dilakukan awal Februari 2020. Rencananya vaksinasi dilakukan di sembilan puskesmas dan enam rumah sakit.

"Kota Kediri dapat jatah awal Februari 2021. Untuk bulan Januari ini hanya untuk Kota Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo," kata Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri dr Fauzan Adima di Kediri, Senin (18/1).

Ia mengatakan pelaksanaan vaksinasi pada Januari 2020 memang diutamakan untuk ibu kota provinsi dan kota-kota penyangga di sekitarnya. Untuk Kota Kediri, tahap pertama mendapatkan alokasi 3.435 orang, diperuntukkan bagi tenaga medis dan sejumlah forkopimda.

Selama menunggu giliran, Dinas Kesehatan Kota Kediri telah menyiapkan sembilan puskesmas dan enam rumah sakit sebagai tempat penyelenggaraan pemberian vaksin Covid-19. Dinkes juga sudah melakukan simulasi pemberian vaksin di puskesmas.

Di Puskesmas Pesantren II, Dinkes Kota Kediri menyediakan empat meja yang seluruhnya harus dilalui oleh peserta vaksinasi. Prosedurnya, peserta yang akan diberi vaksin datang, mengantre sesuai dengan alur dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Yang bersangkutan harus mencuci tangan dan dilakukan cek suhu kemudian menuju meja pertama. Di meja pertama tersebut, yang bersangkutan menunjukkan surat undangan/QR Code yang akan dipindai oleh petugas. Setelah sesuai dengan data, maka yang bersangkutan menuju meja II.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA