Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Dele Alli Dilaporkan akan Meninggalkan Tottenham Hotspur

Senin 18 Jan 2021 21:38 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Tottenham Hotspur Dele Alli.

Pemain Tottenham Hotspur Dele Alli.

Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Alli sangat ingin berhubungan dengan mantan pelatihnya, Mauricio Pochettino, di PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli dikabarkan akan meninggalkan klub Liga Primer Inggris tersebut sebelum akhir Januari 2021. Pemain berusia 24 tahun itu mengalami musim yang membuat frustrasi di London Utara Ia hanya mendapat jatah lima starter dan lima penampilan pengganti di semua kompetisi.

Meskipun Spurs berjuang melawan Fulham pada pertengahan pekan, pemain internasional Inggris itu tidak dimasukkan dalam skuad untuk menghadapi Sheffield United pada Ahad (17/1). Mengutip dari Sportskeeda, jurnalis Italia, Fabrizio Romano melalui akun Twitter-nya mengatakan bahwa Alli sangat ingin berhubungan dengan mantan pelatihnya Mauricio Pochettino di Paris Saint-Germain (PSG).

Romano menambahkan bahwa pejabat Spurs tetap tidak yakin bahwa mereka harus berpisah dengan playmaker, yang dianggap sebagai anggota skuad yang berharga karena klub menargetkan trofi di empat kompetisi berbeda. Hal itu bergantung pada apakah Spurs mampu menegosiasikan reuni dengan gelandang Inter Milan, Christian Eriksen.

Pochettino dikabarkan siap menampung Alli di PSG. Alli merupakan salah satu pemain yang dipromosikan Pochettino kala masih menukangi Spurs, tepatnya pada 2014 hingga 2019. Pelatih asal Argentina itu berminat mendatangkan Alli ke Stadion Parc de Princess.

Keinginan Pochettino itu pun direspons manajemen PSG dengan melayangkan penawaran kepada Spurs. PSG berharap bisa mendatangkan Alli dengan status sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim ini. Di sisi lain, keinginan PSG ini juga sejalan dengan harapan Alli.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA