Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Langgar Protokol, Resepsi Pernikahan di Koja Dibubarkan

Senin 18 Jan 2021 21:30 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Simulasi resepsi pernikahan di masa pandemi Covid-19. Pemprov DKI Jakarta telah menetapkan 14 ketentuan penyelenggaraan resepsi pernikahan

Simulasi resepsi pernikahan di masa pandemi Covid-19. Pemprov DKI Jakarta telah menetapkan 14 ketentuan penyelenggaraan resepsi pernikahan

Foto: ANTARAANIS EFIZUDIN
Resepsi pernikahan itu berlangsung di gedung wilayah Koja, Jakarta Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jakarta Utara membubarkan acara resepsi pernikahan di sebuah gedung karena melanggar kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta, Senin. Kasatpol PP Kota Jakarta Utara, Yusuf Majid menyebutkan, resepsi pernikahan itu berlangsung di sebuah gedung yang terletak di wilayah Koja.

"Selain dibubarkan, pengelola gedung juga kami beri sanksi teguran tertulis," kata Yusuf.

Pembubaran acara resepsi pernikahan tersebut melibatkan petugas gabungan yang tergabung dalam Satgas penanganan Covid-19 Kota Jakarta Utara, terdiri dari unsur Satpol PP, Polisi, dan TNI. Menurut Yusuf, pembubaran dan sanksi itu diberikan lantaran pemilik gedung tidak mengantongi surat izin penggunaan di masa PSBB dari Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, penggunaan gedung juga tidak mematuhi protokol kesehatan ketat. Tidak ada pembatasan tamu undangan sehingga menyebabkan kerumunan.

"Kalau izinnya ada, tentunya kami perbolehkan, namun tetap harus menaati standar prosedur keamanan protokol kesehatan ketat sehingga tidak menyebabkan klaster baru Covid-19," ujar Yusuf.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA