Senin 18 Jan 2021 21:14 WIB

Masuk Mushala Bukannya Sholat, Malah Bobol Kotak Amal

Pria ini awalnya baik: ambil wudhu terus masuk mushala tapi kemudian bobol kotak amal

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Masuk Mushala Bukannya Sholat, Malah Bobol Kotak Amal
Masuk Mushala Bukannya Sholat, Malah Bobol Kotak Amal

jatimnow.com - Bukannya sholat usai mengambil wudhu, Hengky (31), warga Jalan Bromo, Surabaya ini malah membobol kotak amal Mushala Al-Amin Jalan Dukuh Kupang Barat, Kota Pahlawan.

Namun belum sampai membawa kabur uang dalam kotak amal itu, Hengky tepergok jemaah. Tak pelak, jemaah yang berteriak minta tolong membuat warga berkumpul dan menghajar Hengky beramai-ramai.

Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis, AKP Haryoko Widhi menyebut bahwa aksi itu dilakukan Hengky pada Kamis 31 Desember 2020.

"Warga mulai curiga lantaran sampai beberapa waktu, tersangka tidak kunjung keluar dari mushola. Setelah dilihat, pelaku terlihat sedang membobol kotak amal menggunakan gunting," jelasnya, Senin (18/1/2021).

Setelah mengamankan pelaku, warga kemudian melapor ke Polsek Dukuh Pakis. Tak lama berselang, sejumlah anggota tiba di lokasi untuk mengamankan pelaku.

"Pelaku kita amankan beserta barang bukti berupa kotak amal dan isinya serta gunting. Isi kotak amal itu uang sekitar sebanyak Rp 300 ribu," tandas Haryoko.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement