Senin 18 Jan 2021 20:08 WIB

Kantor PDIP Yogya Terapkan Konsep Pembangunan Sadar Bencana

PDIP menginginkan sadar bencana dan merawat lingkungan menjadi konsep pembangunan.

kantor DPD PDI Perjuangan Yogyakarta
Foto: Istimewa
kantor DPD PDI Perjuangan Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan PDIP menginginkan sadar bencana dan merawat lingkungan menjadi konsep pembangunan. Langkah konkret PDIP dilakukan dalam pembangunan kantor Partai di Yogyakarta.

"Salah satu buktinya adalah kantor DPD PDI Perjuangan Yogyakarta dimana hari ini saya ikut rapat partai dengan MURI dari sini. Bangunan ini bukan hanya green building, tapi juga dibangun tahan gempa. Ini salah satu bentuk kesadaran akan lingkungan," papar Hasto.

Baca Juga

Tak hanya itu, Hasto mengungkapkan, para kepala daerah asal PDIP, anggota DPR, DPRD maupun struktural Partai, kerap dipertemukan dengan BMKG, BNPB, hingga ahli tata ruang agar sadar bencana dan memiliki karakter merawat lingkungan. 

"Sebagai kader PDI Perjuangan, setiap struktural partai, eksekutif Partai, legislatif Partai, sering kami pertemukan agar membangun kesadaran tata ruang yang aman bencana dan pro terhadap lingkungan," urai Hasto.

Bahkan dalam beberapa momen penting Partai, Kepala BMKG hingga Kepala BNPB sering diundang PDIP untuk memberikan penjelasan pentingnya pemahaman akan bencana dan menjaga kelestarian alam. 

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement