Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

...

Phil Neville Setuju Jadi Pelatih Klub Milik Beckham

Senin 18 Jan 2021 19:54 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Mantan pemain MU dan pelatih timnas putri Inggris, Phil Neville.

Mantan pemain MU dan pelatih timnas putri Inggris, Phil Neville.

Foto: Reuters
Keputusan ini diambil Neville usai undur diri sebagai pelatih timnas putri Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih tim nasional (timnas) putri Inggris, Phil Neville setuju untuk menjadi pelatih klub MLS, Inter Miami. Inter Miami merupakan klub asal Amerika Serikat yang dimiliki oleh mantan rekan Neville di Manchester United, David Beckham.

Keputusan ini diambil Neville usai mengundurkan diri sebagai pelatih timnas putri Inggris. Dia pun akan menandatangani kontrak selama dua tahun dan akan segera diumumkan secara resmi oleh klub kurang dari 24 jam ke depan.

Sebenarnya kontrak Neville baru akan berakhir pada Juli nanti. Sebagai gantinya, Inggris akan menunjuk kepala pelatih sementara pada Februari nanti sebelum akhirnya digantikan permanen oleh Sarina Wiegman.

"Saya ingin memberikan penghormatan terakhir pada Phil atas kontribusinya yang signifikan pada tiga tahun ini bersama FA," kata direktur sepak bola putri, Sue Campbell.

Campbell menyebut Neville telah memberikan dedikasi penuh pada tim. Dia mengakui akan merindukan diskusi keduanya dan mendoakan yang terbaik untuk Neville. "Dia membantu kami memenangkan Piala She Believes untuk pertama kalinya mencapai ke semifinal Piala Dunia Putri dan lolos ke olimpiade," kata Campbell.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA