Senin 18 Jan 2021 19:35 WIB

Sinyal Positif Pemulihan Cedera Van Dijk

Van Dijk menampilkan berbagai sesi latihan

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Virgil van Dijk
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Virgil van Dijk

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Bek tengah Liverpool, Virgil Van Dijk, terus menunjukan perkembangan positif terkait proses pemulihan dari cedera Anterior Cruciate Ligamen (ACL) di lutut kanannya.

Lewat berbagai unggahan video di sejumlah akun media sosialnya, Van Dijk menampilkan berbagai sesi latihan, mulai dari menggunakan sepeda statis hingga melakukan juggling bola.

Bek tengah asal Belanda itu terpaksa absen dari skuat The Reds sejak pertengahan Oktober silam. Van Dijk mengalami cedera robek otot Cruciate Ligament di lutut kanannya saat memperkuat Liverpool menghadapi Everton di laga Derby Merseyside di kancah Liga Primer Inggris.

Pada saat itu, Van Dijk bertabrakan dengan kiper Everton, Jordan Pickford, tepat di dapat mulut gawang Everton pada menit ke-11. Setelah menjalani pemeriksaan, Van Dijk diketahui mengalami cedera ACL dan diprediksi absen hingga akhir musim ini.

Namun, sejak menjalani operasi pada akhir Oktober silam, kondisi Van Dijk semakin membaik. Eks bek tengah Southampton itu pun terus memberikan sinyal positif terkait proses pemulihan cedera.

Saat ini, Van Dijk diketahui tengah berada di Dubai, Uni Emirat Arab, tepatnya di NAS Sports Complex. Di pemusatan latihan, yang kerap dipilih sejumlah klub-klub Liga Primer Inggris untuk melakukan persiapan pra-musim, Van Dijk menjalani serangkaian program dan menu latihan untuk mengembalikan kebugarannya dan kekuatan kaki kanannya.

Keberadaan Van Dijk di Dubai diketahui via unggahan mantan bek tengah Liverpool, Dejan Lovren, di akun twitternya. Lovren mengunggah fotonya bersama dengan Van Dijk, lengkap dengan keterangan soal kondisi terkini Van Dijk.

Bek yang hijrah ke Zenit Saint Petersburg itu mengaku terkesan dengan perkembangan pemulihan cedera mantan rekan setimnya tersebut.

''Selalu menyenangkan bertemu dengan mantan rekan setim saya, @VirgilvDijk. Cedera yang dialaminya benar-benar parah. Namun, terlihat lebih kuat dari sebelumnya. Sesegera mungkin, dia akan kembali ke level teratas lagi,'' tulis Lovren di akun twitternya seperti dilansir The Sun, Senin (18/1).

Sebelumnya, lewat berbagai unggahan di akun instagramnya, Van Dijk juga sempat menunjukan berbagai aktivitas dan menu latihan yang tengah dilakoninya untuk bisa segera pulih.

Aktivitas tersebut termasuk mengendari sepeda statis, melompat dengan satu kaki, dan melakukan juggling bola. Bahkan, dalam sebuah unggahan video, Van Dijk terlihat telah menimang-nimang bola di tengah lapangan.

Apabila terus menunjukan perkembangan positif dalam proses pemulihan kebugarannya, Van Dijk diprediksi sudah bisa kembali ke tim utama The Reds pada pertengahan April mendatang, atau enam bulan sejak mengalami cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement