Selasa 19 Jan 2021 01:56 WIB

Sumber Sebut Apple Belum akan Luncurkan iPhone Lipat

Apple hanya merencanakan perubahan kecil untuk lini iPhone tahun ini.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Apple
Foto: reuters
Apple

REPUBLIKA.CO.ID, CUPERTINO-- Apple Inc. telah memulai pekerjaan awal pada iPhone dengan layar yang dapat dilipat. Perangkat ini akan menjadi saingan untuk perangkat serupa dari Samsung Electronics Co. dan lainnya, meskipun hanya merencanakan perubahan kecil untuk lini iPhone tahun ini.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California telah mengembangkan prototipe layar lipat untuk pengujian internal. Apple belum menetapkan rencana untuk benar-benar meluncurkan iPhone yang dapat dilipat. Menurut sumber, Apple belum memiliki prototipe handset lengkap di labnya.

Baca Juga

Dilansir dari Bloomberg, Ahad (17/1), seperti Samsung Galaxy Fold, Motorola Razr dan penawaran lain dari perusahaan China termasuk Huawei Technologies Co., iPhone yang dapat dilipat memungkinkan Apple membuat perangkat dengan layar yang lebih besar, yang lebih bisa dikantongi.

Apple secara internal telah membahas sejumlah ukuran yang dapat dilipat, termasuk yang berukuran serupa dengan layar 6,7 inci pada iPhone 12 Pro Max. Layar Apple yang dapat dilipat dalam pengujian, seperti dari Samsung, memiliki engsel yang sebagian besar tidak terlihat dengan penempatan di belakang layar, kata sumber itu.

Perusahaan lain, termasuk Microsoft Corp, baru-baru ini meluncurkan perangkat dengan engsel terlihat yang memisahkan dua panel berbeda. Seorang juru bicara Apple menolak berkomentar.

Ini akan menjadi perubahan ekstrem bagi Apple. Layar sentuh adalah produk teknologi konsumen yang paling sukses dalam sejarah dan membantu menjadikan Apple sebagai perusahaan paling berharga di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement