Senin 18 Jan 2021 16:47 WIB

Pelatih Persib Akui Belum Siapkan Rencana Aktivitas Tim

Robert mengakui sebenarnya Persib telah memberikan program latihan mandiri.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Nasib kompetisi Liga 1 2020 yang belum jelas membuat klub mengambil keputusan sendiri. Salah satunya adalah Persib Bandung yang memilih untuk tidak menyiapkan rencana akitivitas tim.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyatakan hal ini dilakukan karena belum ada keputusan soal kompetisi. Namun Robert memastikan pemainnya melakukan latihan dengan programnya masing-masing.

"Para pemain melakukan latihan dan beberapa pemain berlatih bersama di lapangan pribadi yang tersedia di Bandung," kata Robert, Senin (18/1).

Robert menyebut pemain asing yang berada di luar negeri pun melakukan hal serupa. Bahkan pemain belakang Persib, Nick Kuipers ikut berlatih dengan klub di kota kelahirannya di Belanda.

"Pemain yang berada di luar negeri ada yang berlatih dengan klub lain atau berlatih dengan personal trainer. Kami tidak bisa bicara banyak karena belum tahu apa-apa, jadi tidak bisa membuat program spesifik," kata Robert.

Robert mengakui sebenarnya Persib telah memberikan program latihan mandiri. Bahkan seharusnya skuad Maung Bandung kembali latihan pada 4 Januari 2021 lalu dengan asumsi kompetisi kembali pada Maret.

"Tapi itu sudah tidak berlaku, kami memberi keleluasaan untuk pemain menjalankan latihan dengan program masing-masing karena kami tidak tahu kapan harus bersiap kembali," tegas Robert. "Jadi pemain diberikan hak untuk berlatih dengan programnya sendiri."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement