Senin 18 Jan 2021 16:37 WIB

Kalahkan Barcelona, Atletic Bilbao Raih Piala Super Spanyol

Lionel Messi diganjar kartu merah pada babak perpanjangan waktu..

Red: Yogi Ardhi

Sergio Busquets dari Barcelona, kiri, duel perebutan bola dengan Raul Garcia dari Athletic Bilbao pada pertandingan final Supercopa Spanyol antara FC Barcelona dan Athletic Bilbao di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Senin (18/1) dini hari WIB. (FOTO : AP / Miguel Morenatti)

Raul Garcia dari Athletic Bilbao, kanan, menendang bola di sebelah Sergio Busquets bersama Barcelona pada pertandingan sepak bola final Supercopa Spanyol antara FC Barcelona dan Athletic Bilbao di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Senin (18/1) dini hari WIB. (FOTO : AP / Miguel Morenatti)

Inaki Williams dari Athletic Bilbao, latar depan, mengontrol bola pada pertandingan sepak bola final Supercopa Spanyol antara FC Barcelona dan Athletic Bilbao di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Senin (18/1) dini hari WIB. (FOTO : AP / Miguel Morenatti)

Pemain Athletic Bilbao Mikel Balenziaga, melompat untuk bola di sebelah Frenkie de Jong Barcelona pada pertandingan sepak bola final Supercopa Spanyol antara FC Barcelona dan Athletic Bilbao di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Senin (18/1) dini hari WIB. (FOTO : AP / Miguel Morenatti)

Yeray Alvarez dari Athletic Bilbao duel perebutan bola dengan Frenkie de Jong dari Barcelona, ??kiri, pada pertandingan sepak bola final Supercopa Spanyol antara FC Barcelona dan Athletic Bilbao di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Senin (18/1) dini hari WIB. (FOTO : AP / Miguel Morenatti)

Lionel Messi diusir wasit karena mendapat kartu merah pada menit ke-120 pada laga final Piala Super Spanyil, Senin (18/1) dini hari. (FOTO : REUTERS/Marcelo Del Pozo)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Atletic Bilbao berhasil meraih Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Barcelona dengan skor 3-2 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpiade Sevilla, Senin (18/1) dini hari WIB. Bilbao memaksa Barcelona menyerah setelah melalui babak perpanjangan waktu. 

Barcelona semakin menderita setelah Lionel Messi diusir wasit karena mendapat kartu merah pada menit ke-120. Hingga babak tambahan waktu selesai, skor tidak berubah, Bilbao berhasil menjadi juara Piala Super Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement