Senin 18 Jan 2021 16:10 WIB

11 Staf Humas RSUP M Djamil Terpapar Covid-19

Para SDM bidang humas yang terpapar covid sedang menjalani isolasi mandiri.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus Yulianto
RSUP M Djamil Padang
Foto: Republika/ Febrian Fachri
RSUP M Djamil Padang

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Direktur Umum SDM dan Pendidikan RSUP M Djamil Padang, Dovi Djanas mengatakan untuk sementara layanan bidang Humas di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang dihentikan. Penyebabnya, seluruh pejabat dan staf di Bumas M Djamil positif terpapar covid-19.

“Ada 11 SDM di Humas positif terpapar covid. Ini jadi pembelajaran bagi kita semua untuk menjalankan protokol kesehatan dengan ketat di mana pun berada,” kata Dovi, Senin (18/1).

Dovi mengaku, belum dapat memastikan asal mula seluruh SDM di Humas M Djamil terpapar covid. Kemungkinan penularan bisa jadi berasal dari luar atau di lingkungan RS. 

Namun selama ini, menurut Dovi, RSUP M Djamil Padang sudah melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Sekarang para SDM bidang humas yang terpapar covid sedang menjalani isolasi mandiri.

“Sekarang kan cukup banyak klaster penularan covid. Bukan tidak mungkin terpapar dari klaster keluarga,” ujar Dovi.

Dovie menyebut, sekarang ada 78 orang SDM RSUP M Djamil masih berstatus positif terpapar covid. Semuanya sekarang sudah diisolasi. Bila menghitung sejak pandemi covid masuk ke Sumbar, total sudah 461 nakes, paramedis, hingga staf M Djamil terpapar covid. Tapi dari sekian banyak SDM M Djamil yang terpapar covid, tidak ada satu pun sampai meninggal dunia. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement