Senin 18 Jan 2021 15:31 WIB

Kasus Covid-19 Baru Ditemukan di Hotel Mewah St Moritz Swiss

Dua hotel mewah dan satu sekolah ski resor terpaksa ditutup terkaiy kasus Covid-19.

Otoritas kesehatan Swiss mengarantina dua hotel dan menutup sekolah ski di resor mewah St Moritz pada Senin (18/1) (Foto: ilustrasi)
Foto: AP/Robert Michael/DPA POOL
Otoritas kesehatan Swiss mengarantina dua hotel dan menutup sekolah ski di resor mewah St Moritz pada Senin (18/1) (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Otoritas kesehatan Swiss mengarantina dua hotel dan menutup sekolah ski di resor mewah St Moritz pada Senin (18/1). Pasalnya, puluhan kasus COVID-19 varian baru ditemukan di dua hotel mewah.

"Sekitar puluhan kasus (varian baru virus corona) saat ini diketahui di dua hotel. Untuk melindungi kesehatan penduduk dan tamu, departemen kesehatan telah mengarantina dua hotel dan memerintahkan tes coronapada karyawan dan tamunya," kata otoritas setempat dalam pernyataan, dilansir dari reuters, Senin.

Baca Juga

Namun, otoritas Grisons tidak menyebutkan kewarganegaraan para tamu atau mengungkapkan varian baru virus corona yang telah terdeteksi. Pihak berwenang juga belum dapat dihubungi untuk informasi lebih lanjut.

Di wilayah timur Swiss, Grisons, semua orang diwajibkan untuk memakai masker di St Moritz. Kota berpenduduk 5.200 orang juga akan melakukan pengujian massal pada warga akan berlangsung pada Selasa (19/1).

Sementara menutup restoran, bar, teater, dan tempat rekreasi untuk membatasi penyebaran infeksi varian baru virus COVID-19. Swiss juga telah membiarkan arena ski tetap buka selama mereka mempertahankan aturan ketat untuk melindungi kesehatan masyarakat.

sumber : Reuters/Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement