Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Spurs Masih Belum Yakin Pinjamkan Alli ke PSG

Senin 18 Jan 2021 15:50 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Dele Alli

Dele Alli

Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Pada musim ini, Alli hanya tampil 12 laga

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang serang Tottenham Hotspur, Dele Alli, dikabarkan tengah berusaha untuk hengkang dari The Lilywhites pada bursa transfer pertengahan musim ini.

Kerap ditepikan oleh pelatih Jose Mourinho menjadi alasan terbesar gelandang serang asal Inggris itu untuk berganti klub pada bursa transfer Januari kali ini. Pada musim ini, Alli hanya tampil 12 laga dan mencetak dua gol dan dua assist di semua ajang.

Secara khusus, Alli bahkan hanya disertakan tujuh kali di skuat Spurs dari 19 laga yang telah dilakoni tim asal London Utara itu di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

Dari tujuh kesempatan tersebut, Alli hanya tampil di empat laga. Gelandang serang berusia 24 tahun itu pun tercatat hanya tampil di 74 menit laga di kancah Liga Primer Inggris musim ini.

Seiring dengan penunjukan Mauricio Pochettino sebagai pelatih Paris Saint Germain (PSG), Alli kian santer dikabarkan bakal segera meninggalkan The Lilwyhites.

Pochettino dikabarkan siap menampung Alli di PSG. Alli merupakan salah satu pemain yang dipromosikan Pochettino kala masih menukangi Spurs, tepatnya pada 2014 hingga 2019.

Pelatih asal Argentina itu berminat mendatangkan Alli ke Stadion Parc de Princess. Keinginan Pochettino itu pun direspon manajemen PSG dengan melayangkan penawaran kepada Spurs.

PSG berharap bisa mendatangkan Alli dengan status sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim ini. Di sisi lain, keinginan PSG ini juga sejalan dengan harapan Alli.

''Alli ingin meninggalkan Tottenham Hotspur. Dia terus mendorong kepindahan ke PSG dengan status pinjaman. PSG juga berminat meminjam Alli.”

“Alli mungkin menghormati Spurs, tapi dia ingin mendapatkan kesempatan tampil secara reguler,'' tulis jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, di akun twitternya seperti dilansir Daily Star, Senin (18/1).

Kendati begitu, pemimpin Spurs, Daniel Levy, tidak mau begitu saja melepas Alli. Manajemen Spurs, di bawah kendali Levy, dikabarkan masih belum yakin untuk meminjamkan Alli ke PSG pada sepanjang paruh kedua musim ini.

Selain itu, manajemen Spurs juga masih belum yakin dengan tawaran yang dilayangkan PSG terkait kemungkinan peminjaman Alli.

''Negosiasi terus berjalan. Saat ini, Spurs masih belum yakin melepas Alli, begitu pun dengan keraguan soal tawaran dari PSG. Mereka masih membutuhkan waktu untuk memutuskan tawaran itu.”

“Negosiasi ini tidak akan berjalan mudah buat kedua tim. Namun, PSG sepertinya tetap bertekad menyelesaikan negosiasi ini dan merekrut Alli,'' lanjut cuitan Fabrizio Romano tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA