Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Depay Klaim akan Gabung dengan Klub Elite Eropa, Siapa?

Senin 18 Jan 2021 15:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Memphis Depay

Memphis Depay

Foto: EPA-EFE/KOEN VAN WEEL
Selama memperkuat Les Gones, Depay menjadi sosok penting.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Mega Bintang Olympique Lyon, Memphis Depay mengeklaim dirinya dan rekan setim Houssem Aouar ingin meninggalkan klubnya dan bergabung dengan salah satu kesebelasan top Eropa.

"Kami tahu kami bermain untuk klub yang sangat besar tetapi kami ingin pergi ke salah satu dari tiga klub teratas di dunia," kata Depay kepada Canal+ dilansir Tribalfootball, Senin (18/1).

Pemain internasional Belanda ini pernah memperkuat Manchester United (MU). Akan tetapi, kariernya di Old Trafford tidak berjalan mulus dan memutuskan untuk pindah ke Lyon pada Januari 2018.

Selama memperkuat Les Gones, Depay menjadi sosok penting. Namun masa kerjanya di Lyon akan berakhir pada musim panas 2021 dan ia memberikan kode untuk merapat ke salah satu klub top Eropa.

Sementara itu, rekan satu timnya, Houssem Aouar, telah lama diprediksi akan meninggalkan Lyon, klub yang dibelanya sejak dari akademi. Sang pemain sendiri juga dikaitkan dengan Arsenal klub yang kini berkompetisi di Liga Inggris.

"Lalu kamu akan melihat Houssem, dia akan menjadi 10 kali lebih baik. Bagiku, itu sama," sambung Depay.

Depay telah bermain dalam 20 pertandingan di kompetisi Ligue 1 Prancis 2020/21. Selain itu, ia juga berhasil membukukan 11 gol dan lima assist. Dengan penampilannya yang gemilang kini Lyon masih berada di empat besar klasemen.

"Ini akan sangat berarti bagi saya untuk memenangkan gelar Ligue 1 bersama Houssem Aouar, tim dan presiden."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA